Emery Pertanyakan Komitmen Oezil

    Gregorius Gelino - 17 Mei 2020 20:00 WIB
    Emery Pertanyakan Komitmen Oezil
    Gelandang Arsenal, Mesut Oezil (AFP/Adrian Dennis)
    London: Mantan pelatih Arsenal, Unai Emery, mengkritik Mesut Oezil. Menurutnya, gelandang The Gunners itu tak menunjukkan komitmen dan sikap terbaiknya.

    Emery melatih Oezil selama 18 bulan ketika ia mengambil alih tampuk kepelatihan klub pada 23 Mei 2018 hingga dipecat pada 29 November 2019. Selama itu, Emery menilai Oezil tak menunjukkan sikap dan komitmen terbaiknya bagi klub.

    "Saya berbicara banyak dengan Oezil. Ia harus mengkritisi diri sendiri, menganalisis sikap dan komitmennya," tutur Emery kepada The Guardian.

    "Saya mencoba sekuat tenaga untuk menolong Oezil. Selama karier saya, pemain bertalenta mencapai level terbaiknya bersama saya," jelasnya.

    "Saya menginginkan level partisipasi dan komitmen yang tinggi di ruang ganti. Saya sangat menghormatinya dan mengira ia bisa membantu kami," tegasnya.

    Buruknya komitmen dan sikap Oezil, menurut Emery, tercermin dari kegagalannya menjadi kapten klub. Emery sejatinya ingin menjadikan Oezil sebagai kapten ketika ia menjadi pelatih, tapi rekan-rekan setimnya lebih memilih Granit Xhaka sebagai kapten kala itu.

    "Dia bisa menjadi kapten klub, tapi ruang ganti tak menginginkan ia menjadi kapten. Itu bukan pilihan saya, tapi pilihan rekan-rekannya," tutupnya.

    Video: Klub Sepak Bola Kembali Latihan di Tengah Pandemi

     



    (GRG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id