Brighton Hove Albion Bantai Tottenham

    Patrick Pinaria - 05 Oktober 2019 21:10 WIB
    Brighton Hove Albion Bantai Tottenham
    Selebrasi Neal Maupay (kiri) bersama para pemain Brighton & Hove Albion usai mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur (Foto: AFP/Glyn Kirk)
    Falmer: Tottenham Hotspur kembali menanggung malu. Setelah dibantai Bayern Muenchen, The Lilywhites kini dihantam Brighton & Hove Albion dengan skor 3-0 pada matchday kedelapan Liga Primer Inggris 2019--2020, Sabtu 5 Oktober malam hari WIB.

    Tottenham sejatinya tampil dengan kekuatan penuh pada laga tersebut. Beberapa nama bintang seperti Harry Kane, Son Heung-Min, dan Christian Eriksen dipercaya bermain sejak awal pertandingan.

    Namun, nama-nama besar itu tampaknya tidak membuat mental para pemain Brighton menciut. Mereka malah tampil sangat percaya diri pada laga tersebut. Buktinya, Brighton mampu menghasilkan enam tembakan mengarah ke gawang dari total 17 peluang. Sedangkan Tottenham hanya mampu menciptakan tiga tembakan mengarah ke gawang dari delapan peluang.

    Brighton pun secara mengejutkan membuka keunggulan ketika laga baru berjalan tiga menit. Saat itu, mereka sukses membobol gawang Tottenham lewat gol Neal Maupay yang sukses memanfaatkan blunder Hugo Lloris dengan sundulan di dalam kotak penalti.

    Apes bagi Lloris. Tidak hanya melakukan blunder, ia pun harus mengalami cedera lengan lantaran salah posisi saat jatuh usai melakukan blunder tersebut. Hingga akhirnya, ia ditandu keluar dan diganti oleh Paulo Gazzaniga pada menit kedelapan.

    Cedera Lloris pun terlihat serius. Sebab, tak lama ditandu keluar, Lloris dikabarkan dilarikan ke rumah sakit.

    Tottenham masih dalam tekanan usai itu. Mereka beberapa kali diancam tuan rumah dengan peluang-peluang yang diciptakan Aaron Connolly dan Dale Stephens. Namun, upaya mereka belum berbuah maksimal.

    Tottenham berupaya keluar dari tekanan setelah pertandingan memasuki menit ke-15. Mereka akhirnya mampu menciptakan ancaman-ancaman yang beberapa kali diciptakan Eriksen dan Kane. Tetapi, peluang-peluang kedua pemain ini belum bisa mengubah keadaan.

    Sayangnya, saat Tottenham mulai mengancam, mereka malah harus kecolongan pada menit ke-32. Gawang The Lilywhites kali ini dibobol oleh Connolly yang berhasil melepaskan tembakan keras ke sudut kanan bawah.

    Hingga turun minum, kedua tim tidak lagi mencetak gol. Skor 2-0 bertahan untuk keunggulan Brighton.

    Situasi tidak berubah ketika memasuki babak kedua. Brighton masih tampil agresif meski sudah unggul dua gol.

    Bahkan, Brighton sukses memperbesar keunggulan pada menit ke-65. Lagi-lagi, gol lahir dari upaya Connolly yang memaksimalkan umpan Lewis Dunk.

    Mental Tottenham semakin terpuruk usai kebobolan tiga gol. Tidak ada perlawanan berarti yang mampu diberikan tim tamu hingga laga usai. Skor 3-0 tidak berubah dan memastikan kemenangan untuk Brighton.

    Kemenangan ini lantas membawa Brighton naik ke posisi ke-12 klasemen sementara dengan mengoleksi sembilan poin. Naik empat peringkat dari posisi sebelumnya.

    Adapun Tottenham harus tertahan di posisi keenam klasemen sementara dengan mengoleksi 11 poin. Mereka terancam terlempar dari posisi enam besar lantaran pesaing-pesaing mereka belum memainkan laga kedelapan seperti Chelsea, Bournemouth, dan Crystal Palace. Ketiga tim tersebut saat ini memiliki poin yang sama dengan Tottenham.

    Kekalahan ini sekaligus menambah rapor buruk Tottenham dalam enam laga terakhir. Sejauh ini, mereka baru meraih satu kemenangan dari total laga tersebut.


    Susunan pemain:

    Brighton & Hove Albion: Ryan, Burn, Dunk, Webster, Montoya, Mooy, Stephens/Murray (90'), Alzate/Bong (88'), Gross, Connolly/Bissouma (80'), Maupay.

    Tottenham Hotspur: Lloris/Gazzaniga (8'), Sissoko, Alderweireld, Verthonghen, Davies, NDombele/Winks (46'), Dier, Lamela, Eriksen, Son/Moura (73'), Kane.


    Video: MU Gagal Raih Kemenangan, Solskjaer Salahkan Lapangan

     



    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id