Derby Manchester

    City Buat MU Tersungkur di Etihad

    Patrick Pinaria - 12 November 2018 01:51 WIB
    City Buat MU Tersungkur di Etihad
    Para pemain Manchester City merayakan kemenangan atas Manchester United (Foto: Manchester City)



    Manchester: Derby Manchester jilid pertama musim 2018--2019 menjadi milik Manchester City. The Citizens sukses memetik kemenangan atas Manchester United dengan skor 3-1 pada matchday ke-12 Liga Primer Inggris musim ini, Minggu 11 November.

    Kemenangan pantas didapat City. Jika menengok catatan statistik, tim besutan Josep "Pep" Guardiola tersebut mampu tampil dominan. Tercatat, mereka bermain dengan penguasaan bola sebanyak 65 persen.






    City juga tampil tajam pada laga yang digelar di Stadion Etihad itu. Mereka melepaskan 17 tembakan sepanjang laga. Sedangkan United hanya menciptakan enam tembakan.

    Tidak butuh lama bagi City membuka keunggulan. Laga baru berjalan 12 menit, mereka membuat gawang kiper United David De Gea kebobolan lewat tembakan David Silva.

    Raheem Sterling mengawali pergerakan dari sayap kiri. Kemudian, ia melepaskan umpan silang yang berhasil dijangkau Bernardo Silva di dalam kotak, sebelum mengoper bola kepada Silva. Tanpa ragu, gelandang asal Spanyol tersebut melepaskan tembakan ke dalam gawang.

    Baca: Messi Comeback, Barcelona Dipecundangi Betis

    United mencoba untuk tampil lebih agresif. Namun, serangan-serangan mereka belum mampu memberikan ancaman berarti ke gawang City.

    City nyaris saja menambah keunggulan pada menit ke-44. Ketika itu, Silva mendapat kans untuk menembak. Namun, bola hasil tembakannya masih menghantam jaring luar gawang United.

    Hingga turun minum, tidak ada gol tambahan tercipta. City unggul dengan skor 1-0.

    Memasuki babak kedua, City langsung tampil dengan tempo permainan tinggi. Mereka pun sukses menambah keunggulan pada menit ke-48 lewat gol Sergio Aguero yang meneruskan operan Riyad Mahrez.

    Ketinggalan dua gol, pelatih United Jose Mourinho memutuskan untuk melakukan pergantian. Tepat pada menit ke-57. Ia memasukkan Romelu Lukaku untuk menggantikan Jesse Lingard.

    Kehadiran Lukaku membuat serangan United membaik. Ia juga mampu memberikan ancaman ke gawang City. Salah satunya pada menit ke-58. Ketika itu, ia merangsek ke kotak penalti, namun dihentikan oleh kiper City Ederson Moraes.

    Namun, upaya Moraes mengadang Lukaku dianggap pelanggaran oleh wasit. United pun mendapat kans penalti. Martial maju sebagai eksekutor. Ia pun sukses menuntaskan tugasnya setelah tembakannya gagal dibaca oleh Ederson.

    Baca: Arti Derbi Manchester Bagi Marcus Rashford

    City tidak panik usai kebobolan. Mereka malah tampil lebih agresif sehingga membuat pertahanan United kelimpungan. Beberapa kali, Sky Blue mendapat peluang lewat Leroy Sane dan Raheem Sterling. Namun, tidak ada yang membuahkan hasil.

    Publik City dibuat bersorak ketika Ilkay Guendogan sukses membobol gawang United pada menit ke-86. Gelandang asal Jerman tersebut meneruskan umpan dari Bernardo Silva.

    Hingga laga usai, kedua tim tidak lagi mencetak gol. City memastikan kemenangan dengan skor 3-1.

    Tambahan tiga angka ini membuat City kembali ke puncak klasemen sementara dengan mengoleksi 32 poin. Mereka unggul dua poin dari Liverpool yang berada di posisi kedua.

    Sementara itu, United harus turun ke peringkat kedelapan klasemen sementara dengan mengoleksi 20 poin. Kini, mereka tertinggal tujuh poin dari posisi empat yang ditempati Tottenham Hotspur.


    Susunan pemain kedua tim:

    Manchester City: Ederson, Mendy, Laporte, Stones, Walker, Silva, Fernandinho, Bernardo, Sterling, Aguero/Guendogan (75'), Mahrez/Sane (62').

    Manchester United: De Gea, Young, Smalling, Lindelof, Shaw, Herrera/Mata (73'), Fellaini, Matic, Lingard/Lukaku (57'), Rashford/Sanchez (73'), Martial.


    Video: Bima Sakti Tanggapi Desakan Mundur

     

    (PAT)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id