Virus Korona

    Bek West Ham Kritik Penanganan Virus Korona oleh Liga Primer

    Gregorius Gelino - 15 Maret 2020 01:00 WIB
    Bek West Ham Kritik Penanganan Virus Korona oleh Liga Primer
    Bek West Ham, Angelo Ogbonna (kanan), berduel dengan gelandang Arsenal, Mesut Ozil (AFP/Ian Kington)
    London: Bek West Ham, Angelo Ogbonna, mengkritik penyelenggara Liga Primer atas minimnya tindakan yang diambil untuk menangkal penyebaran virus korona atau covid-19. Menurutnya, otoritas Inggris lambat dalam mengantisipasi penyebaran virus yang berasal dari Wuhan Tiongkok itu.

    "Tampaknya harus ada seseorang yang meninggal agar keputusan bisa segera diambil. Saya belum juga dites, yang merupakan bukti seberapa longgar aturan di sini," tutur Ogbonna kepada surat kabar Italia, Corriere della Serra.

    Ogbonna menilai pertandingan antara Arsenal menghadapi West Ham 7 Maret lalu tak seharusnya berlangsung. Kini setelah Mikel Arteta, pelatih Arsenal, positif mengidap korona, dirinya dan rekan-rekan setimnya belum juga didiagnosis.

    Ogbonna menilai mentalitas penyelenggara Liga Primer merupakan cerminan mentalitas Inggris. Menurutnya, Italia lebih baik dalam menjaga kesehatan dan kesejahteraan warganya.

    "Ini sudah bukan soal sepak bola, tapi sudah mencakup mentalitas seluruh negeri. Mereka belum memahami risiko virus yang bisa tersebar dalam hitungan detik jika tidak melakukan hal yang semestinya," jelas Ogbonna.

    "Sebagai orang Italia yang tinggal di luar negeri, saya sangat bangga dengan apa yang dilakukan negara saya. Kita bisa dikritik di berbagai area, tapi saya pikir kami yang terbaik di dunia soal kesehatan," pungkasnya.

    Video: Mikel Arteta Positif Korona, Seluruh Pemain dan Staf akan Jalani Isolasi

     



    (GRG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id