Ditaklukkan Brighton, Arsenal Tuai Catatan Terburuk Sejak 42 Tahun Silam

    Patrick Pinaria - 06 Desember 2019 12:02 WIB
    Ditaklukkan Brighton, Arsenal Tuai Catatan Terburuk Sejak 42 Tahun Silam
    Ekspresi kekecewaan para pemain Arsenal usai ditaklukkan Brighton & Hove Albion (Foto: Arsenal)
    Jakarta: Arsenal harus bertekuk lutut di hadapan fan sendiri usai dikalahkan Brighton & Hove Albion dengan skor 1-2 di Stadion Emirates pada matchday ke-15 Liga Primer Inggris 2019--2020, Jumat 6 Desember dini hari WIB. Hasil yang membuat The Gunners menuai catatan terburuk mereka sejak 42 tahun silam.

    Bertanding di markas sendiri, Stadion Emirates, Arsenal tampil kurang oke. Statistik mencatat The Gunners hanya bermain dengan penguasaan bola sebanyak 49,2 persen berbanding 50,8 persen dari milik Brighton.
     
    Brighton bahkan tampil lebih agresif ketimbang Arsenal sepanjang pertandingan. Tercatat, Brighton mampu melepaskan sembilan tembakan mengarah ke gawang dari 20 peluang. Sementara itu, Arsenal hanya melepaskan lima tembakan mengarah ke gawang dari 12 peluang.

    Arsenal pun sudah tertinggal terlebih dulu pada menit ke-36. Mereka kebobolan karena gol Adam Webster. Tim besutan Freddie Ljunberg sempat menyamakan kedudukan pada menit ke-50 lewat gol Alexander Lacazette. Namun, Arsenal harus mengakhiri kekalahan dengan skor 1-2 setelah dibobol Neal Maupay pada menit ke-80.

    Kekalahan dari Brighton memperpanjang catatan buruk Arsenal. Dalam sembilan pertandingan terakhir, The Gunners belum pernah menuai kemenangan. Rinciannya adalah empat kekalahan dan lima kali hasil imbang.

    Bagi Arsenal, ini menjadi catatan terburuk mereka sejak 42 tahun silam. Terakhir kali, mereka mencatatkan pertandingan tanpa kemenangan secara beruntun terpanjang pada Maret 1977. Pada periode tersebut, tim Meriam London gagal meraih kemenangan dalam 10 pertandingan beruntun.

    Tak hanya catatan buruk. Kekalahan dari Brighton juga membuat Arsenal tercecer di posisi kesepuluh dengan mengoleksi 19 poin. Mereka tertinggal lima poin dari Wolverhampton Wanderers yang berada di posisi kelima.


    Video: Bertemu Brunei, Indonesia Pesta Gol

     



    (PAT)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id