13 Fakta Menarik Jelang Arsenal vs Tottenham

    Medcom - 01 September 2019 15:29 WIB
    13 Fakta Menarik Jelang Arsenal vs Tottenham
    Kericuhan yang terjadi saat Arsenal vs Tottenham Hotspur musim lalu (Foto: Telegraph)
    Jakarta: Stadion Emirates membara di pekan keempat Liga Primer Inggris 2019--2010, Minggu 1 September 2019. Dua tim terbaik dari kawasan London Utara, Arsenal dan Tottenham Hotspur akan saling sikut demi mendapatkan tiga poin.

    Selayaknya laga derby, duel kedua tim ini juga selalu menyajikan rivalitas yang luar biasa, baik di dalam maupun di luar lapangan.

    Bagaimana hasil Derby London Utara edisi ke-165 di Liga Primer Inggris musim ini? Berikut, medcom.id telah merangkum 13 fakta menarik jelang duel tuan rumah Arsenal melawan Tottenham Hotspur yang akan disiarkan langsung oleh TVRI pada pukul 22:30 WIB:  

    1. Arsenal hanya memenangkan dua dari 10 pertemuan terakhir dengan Spurs di Liga Primer (M2 S5 K3). Uniknya, dua kemenangan tersebut diraih di Emirates dalam dua musim sebelumnya.

    2. Spurs punya rekor buruk saat bertandang ke Emirates. Dari 26 kunjungan terakhirnya, Spurs hanya sekali menang (M1 S10 L15). Kemenangan terakhir Spurs terjadi pada November 2010. Saat itu, Spurs yang sempat tertinggal 0-2 berhasil membalikkan skor menjadi 3-2.

    3. Spurs menang 2-0 di Emirates pada ajang Piala Liga musim lalu, atau 17 hari setelah kalah melawan Arsenal di Liga Primer. Di semua kompetisi, Spurs hanya sekali berhasil memenangi laga melawan Arsenal secara beruntun, yakni pada 1925 dan 1926.

    4. Lima dari 14 gol terakhir yang terjadi pada laga Arsenal vs Tottenham di Liga Primer Inggris merupakan penalti. Tidak ada pertandingan Liga Primer Inggris yang menghadirkan penalti sebanyak itu. Kecuali laga Everton vs Newcastle United (18 penalti).

    5. Arsenal dibekuk Crystal Palace pada laga kandang terakhirnya di derby antar klub asal Kota London di Liga Primer. The Gunners belum pernah merasakan back to back kalah di kandang sejak Februari 2006 ketika mereka kalah dari Chelsea dan West Ham.

    7. Dibandingkan tim lain, Arsenal lebih banyak memenangkan pertandingan Liga Primer yang dimainkan pada bulan Sepetember. Mereka memiliki  tingkat kemenangan 61 persen dengan 60 kemenangan. The Gunners juga belum pernah kalah dalam derby London Utara saat dimainkan di bulan September sejak 1969 (kalah 2-3). Rinciannya, enam kali menang dan 4 imbang.

    8. Bersama Watford, Spurs adalah tim yang selalu kebobolan lebih dulu dalam tiga pertandingan Liga Primer Inggris sejauh ini. Pada 2008--2009, The Lilywhites kebobolan lebih dulu di empat pertandingan pertama Liga Primer.

    9. Spurs tidak pernah menang dalam tujuh pertandingan tandang terakhir mereka (S1 K6). Paceklik kemenangan tandang terlama Spurs terjadi pada periode Desember 2011-April 2012 (8 pertandingan).

    10. Harry Kane merupakan salah satu penyerang tersubur di laga Derby London Utara. Ia mencetak sembilan gol di semua kompetisi melawan Arsenal. Jumlah itu hanya kalah dari Emmanuel Adebayor dan Bobby Smith yang mengemas 10 gol.

    11. Pelatih Arsenal Unai Emery menyapu bersih empat kemenangan kandang saat melawan Mauricio Pochettino. Rinciannya, tiga kemenangan diraihnya saat membesut Valencia (2009--2010) dan Espanyol (2011--2012). Satu pertemuan lainnya saat Arsenal mengalahkan Spurs musim lalu.

    12. Harry Kane mencetak sembilan gol ke gawang Arsenal pada ajang Liga Primer Inggris. Jumlah gol Kane hanya kalah dari Wayne Rooney (12 gol) dan Robbie Fowler yang mencetak 10 gol ke gawang Arsenal di pentas Liga Primrer.

    13. Christian Eriksen hanya butuh satu gol lagi untuk jadi orang kelima yang mencetak 50 gol untuk Spurs di Liga Primer Inggris. Sayangnya, ia tidak pernah mencetak gol dalam 11 pertemuan terakhir melawan Arsenal.

    (Sheren Oliviani)


    Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

    Video: Hasil Drawing Liga Champions 2019-2020, Group Neraka Tercipta





    (ACF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id