Kalah dari Newcastle, Pochettino Keluhkan Agresivitas Tottenham

    Gregorius Gelino - 26 Agustus 2019 08:00 WIB
    Kalah dari Newcastle, Pochettino Keluhkan Agresivitas Tottenham
    Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino (AFP/Lindsey Parnaby)
    London: Tottenham Hotspur di luar dugaan takluk dari tamunya, Newcastle United, pada Minggu, 25 Agustus. Gol tunggal Joelinton memaksa The Lilywhites bertekuk lutut di kandang sendiri.

    Pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino, mengeluhkan agresivitas anak-anak asuhnya. Meski mendominasi penguasaan bola hingga 80 persen, Harry Kane dan kawan-kawan dianggap kurang agresif dalam membongkar pertahanan lawan.

    "Kami mendominasi sepertiga lapangan akhir, tapi kami butuh lebih dari talenta individu untuk meruntuhkan organisasi pertahanan mereka. Kami harus lebih agresif dan terus mencoba," tutur Pochettino di laman resmi klub.

    Mantan arsitek Espanyol itu menilai The Magpies tidak lebih baik dari timnya. Namun, pasukan Steve Bruce dianggap lebih agresif dalam bertahan dan menyerang.


    Baca juga: Tottenham Dipermalukan Newcastle di Kandang Sendiri


    "Kami harus lebih baik dan wajib menjadi lebih baik. Ketika anda mendominasi penguasaan bola, anda tidak bisa kebobolan gol seperti itu. Ketika anda kebobolan, anda memberi kepercayaan diri kepada lawan," jelasnya.

    "Mereka datang ke sini dan mereka lebih agresif dari kami, itu benar. Mereka tidak lebih baik dari kami, tapi lebih agresif," pungkasnya.

    Kekalahan ini membuat Tottenham turun ke peringkat tujuh klasemen sementara dengan nilai empat dari tiga laga. Sedangkan Newcastle masih berkutat di peringkat 19 dengan koleksi tiga angka dari tiga laga.

    Video: Fakta Menarik Usai Kemenangan Liverpool atas Arsenal

     



    (GRG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id