Faktor Non Teknis Bakal Tentukan Pemenang MU vs Liverpool

    Gregorius Gelino - 20 Oktober 2019 06:00 WIB
    Faktor Non Teknis Bakal Tentukan Pemenang MU vs Liverpool
    Pengamat sepak bola, Wesley Hutagalung (Medcom.id/Gregorius Gelino)
    Jakarta: Laga akbar pekan kesembilan Liga Inggris akan mempertemukan Manchester United dan Liverpool di Old Trafford pada Minggu, 20 Oktober nanti. 

    The Red Devils dalam performa buruk lantaran baru mengoleksi dua kemenangan dari delapan laga. Sedangkan The Reds begitu dominan karena menyapu bersih delapan kemenangan dari delapan pertandingan.

    Liverpool memang belum meraih kemenangan dari lima lawatannya ke markas MU. Meski demikian, faktor non teknis seperti mental dan emosi pemain diperkirakan akan menentukan hasil pertandingan nanti.

    "Gue ngeliat (faktor) non teknis akan bermain, karena rivalitas itu membuat teknis yang bagus jadi biasa-biasa aja. Rivalitas itu kadang-kadang membuat emosi tidak terkontrol, membuat penampilan yang bisa baik jadi terganggu," kata pengamat sepak bola, Wesley Hutagalung, ketika ditemui medcom.id di studio Metro TV pada Jumat 18 Oktober 2019 malam.

    "Kalau mainnya normal, gak ada cerita MU bisa ngelawan (Liverpool). Kalau kita nonton, strateginya MU ga jelas. Kalau Liverpool kan sudah ketahuan, pasti dari Trent, gaya bermainnya seperti apa," tuturnya.

    "Kendalanya pemain banyak cedera. Tapi ia punya waktu membenahi timnya pada jeda internasional. Nah, mengembalikan kepercayaan diri para pemain MU sih (paling penting)," tuturnya.

    "Dari delapan pekan Liverpool selalu menang. Kalo faktor non teknis ga bermasalah, harusnya aman buat Liverpool," tutupnya.

    Video: Gara-Gara Suporter Liverpool dan Manchester City Kena Denda

     



    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id