Debut Mourinho Diprediksi Berjalan Mulus

    Medcom - 23 November 2019 15:38 WIB
    Debut Mourinho Diprediksi Berjalan Mulus
    Jose Mourinho (Foto: AFP/Glyn Kirk)
    Jakarta: Pengamat sepak bola, Sapto Haryo Rajasa memprediksi laga debut Jose Mourinho bersama Tottenham Hotspurs akan berjalan mulus. Menurutnya, Mourinho adalah pelatih yang cepat beradaptasi dengan pemain.

    Mourinho resmi bergabung dengan Tottenham sebagai pelatih pada Rabu 20 November. Pelatih asal Portugal tersebut ditunjuk The Lilywhites untuk menggantikan tugas Mauricio Pochettino setelah tampil buruk pada musim ini. Khususnya di Liga Primer inggris.

    Tugas berat pun sudah menanti Mourinho bersama Tottenham. Ia akan menjalani debutnya sebagai pelatih dengan menghadapi West Ham United pada pekan ke-13 Liga Primer Inggris 2019--2020, Sabtu 23 November.

    Namun, Mourinho diprediksi memberikan hasil positif untuk Tottenham saat menjalani debutnya itu. Hal itu setidaknya disampaikan pengamat sepak bola, Sapto Haryo Rajasa. Ia menilai pelatih asal Portugal tersebut ahli dalam membangun mental pemain.

    "Debut Mourinho pasti mulus, Mourinho kan ahli dalam menangani mental pemain. Selain itu, dia bisa meningkatkan mental pemain dalam waktu singkat," kata Sapto kepada Medcom.id, Jumat 22 November.

    Sapto turut mengatakan, kedatangan Mourinho dapat membawa Spurs ke level yang lebih tinggi. Dengan materi pemain yang terbilang apik, pelatih berjuluk The Special One ini diyakini dapat memberikan gelar bagi The Lilywhites.

    "Pemilik Spurs ingin timnya meraih trofi. Oleh sebab itu, mereka merekrut Mourinho. Mungkin tidak untuk musim ini, tapi saya yakin musim depan akan jadi tim yang di takuti," ujar Sapto.

    Mourinho tidak hanya sekadar memberikan kemenangan atas West Ham. Ia juga memiliki tugas cukup berat karena harus memperbaiki posisi Tottenham di Liga Primer Inggris. Saat ini, mereka tercecer di urutan 14 klasemen dengan torehan 14 poin. (Tino Satrio)


    Video: Jose Mourinho Pelatih yang Hobi Kalahkan Tottenham

     



    (PAT)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id