Manchester United Memang tidak Menginginkan Haaland

    Gregorius Gelino - 26 Maret 2020 20:26 WIB
    Manchester United Memang tidak Menginginkan Haaland
    Erling Haaland. (SASCHA SCHUERMANN / AFP)
    Oslo: Sejak diboyong Borussia Dortmund dari RB Salzburg, penampilan Erling Braut Haaland kerap mengundang decak kagum. Ia mampu menjaga level penampilannya meski pindah ke klub baru.

    Hal itu membuat iri sejumlah pendukung Manchester United (MU). Pasalnya, Setan Merah santer dikaitkan dengan Haaland sebelum hengkang ke Dortmund.

    Ayah Haaland, Alf Inge Haaland, membeberkan alasan kegagalan transfer anaknya ke MU. Menurut dia, satu-satunya orang di Old Trafford yang menginginkan anaknya adalah sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer.

    "Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi jika ia pergi ke klub lain. Mungkin ia akan tetap tampil bagus. Kita tidak akan pernah mendapat jawaban soal itu. Tapi, kami sangat senang dengan klubnya saat ini," ujar Alf Inge kepada TV2.

    Namun, Alf Inge mengaku tak kecewa anaknya gagal hijrah ke MU. Menurutnya, Dortmund bukan tempat yang buruk bagi perkembangan anaknya dan masa depan anaknya pun dinilai lebih terjamin di Dortmund.

    "Anda harus pergi ke klub di mana semua orang menginginkan anda, tidak hanya pelatihnya. Saya pikir itu adalah hal terpenting, ditambah lagi bagaimana klub bekerja dalam lima atau 10 tahun terakhir dan ke arah mana mereka ingin melangkah," pungkasnya.

    Haaland tampil sensasional bersama Die Borussen musim ini. Meski baru didatangkan pada bursa transfer musim dingin Januari lalu, bomber 19 tahun itu mampu mencetak 12 gol dan dua assist dalam 11 penampilan di semua kompetisi.




    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id