Petr Cech Alih Profesi Jadi Atlet Hoki Es

    Kautsar Halim - 10 Oktober 2019 17:16 WIB
    Petr Cech Alih Profesi Jadi Atlet Hoki Es
    Petr Cech. (Valery HACHE / AFP)
    London: Mantan kiper Chelsea dan Arsenal, Petr Cech, bergabung dengan klub hoki es Inggris, Guildford Phoenix. Di sana, dia tetap berposisi sebagai penjaga gawang.

    Hoki es bukan hal baru bagi Cech. Dia mengklaim sudah hobi menonton pertandingannya sejak kecil dan turut memainkannya juga saat besar di Republik Ceko.

    "Saya senang mendapat pengalaman bertanding bersama Phoenix. Saya berharap bisa membantu tim ini mencapai target dan memenangkan lebih banyak pertandingan,"

    Phoenix yang didirikan sejak 2017 tergabung dalam kompetisi hoki es kasta keempat di Inggris. Dalam waktu dekat ini, mereka akan menjamu Swindon Wildcats II di Guildford Spectrum, Minggu 13 Oktober mendatang.

    Pelatih Phoenix, Milos Melicherik, mengaku antusias dengan bergabungnya Cech. Dia tidak sabar  melihat perkembangan mantan kiper berusia 37 tahun itu di arena hoki es.

    "Dia banyak berkembang sejak saya melihatnya tampil pertamakali. Saya benar-benar tidak sabar melihatnya bertanding," kata Melicherik yang berasal dari Slovakia.

    Cech pensiun pada akhir musim 2018--2019 setelah berkarier selama 20 tahun di dunia sepak bola. Dalam kurun waktu tersebut, dia pernah membantu Chelsea memenangkan empat trofi Liga Primer Inggris, empat trofi Piala FA, tiga trofi Piala Liga dan masing-masing satu trofi Liga Champions serta Europa League. 

    Pencapaian terbaiknya bersama Arsenal memang hanya menjuarai Piala FA. Tapi, Cech tetap tercatat sebagai pemegang rekor clean sheets terbanyak di Liga Primer Inggris.  (The Guardian)





    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id