Fakta Menarik Usai City Pecundangi MU

    Rendy Renuki H - 08 Januari 2020 09:19 WIB
    Fakta Menarik Usai City Pecundangi MU
    Laga Manchester United melawan Manchester City (Twitter)
    Jakarta: Manchester City mempecundangi Manchester United pada leg pertama semifinal Piala Liga Inggris, Rabu 8 Januari. City menang 3-1 atas MU pada laga di Stadion Old Trafford.

    City membuat MU tampil bak pesakitan dengan unggul 3-0 di babak pertama. Gol kemenangan City dicetak Bernardo Silva (17'), Riyad Mahrez (33'), dan gol bunuh diri Andreas Pereira (38').

    MU hanya mampu merespons lewat gol Marcus Rashford (70'). Kedua tim akan kembali bertemu pada leg kedua di Stadion Etihad, 30 Januari nanti.

    Sejumlah fakta menarik pun tersaji dari pertandingan tersebut. Mulai catatan buruk MU di kandang, hingga rekor tak terkalahkan City di Piala Liga.

    Berikut beberapa fakta yang dinukil dari Opta:

    1. Kekalahan atas City menjadi kekalahan ke-12 MU di Old Trafford dari semua kompetisi musim ini.

    2. Gol Rashford ke gawang City menjadi gol keempatnya ke klub tersebut di semua kompetisi. 

    3. City menjadi tim paling banyak unggul tiga gol atau lebih di babak pertama, sejak ditangani Pep Guardiola. Total City sudah 13 kali mampu mengungguli lawannya tiga gol atau lebih di babak pertama.

    4. MU mengulang catatan buruk 23 tahun silam dengan kebobolan tiga gol di babak pertama. Gawang Setan Merah terakhir kali kebobolan tiga gol di babak pertama terjadi pada 1997 saat melawan Middlesbrough.

    5. Bernardo Silva menjadi pemain City yang mencetak gol secara beruntun ke gawang MU di Old Trafford. Ia mengulang prestasi Sergio Aguero medio 2011 hingga 2015.

    6. City menjadi tim yang tak terkalahkan dari 15 pertandingan Piala Liga sejak Oktober 2016. The Citizens mengemas 11 kemenangan dan empat kali imbang.

    7. MU terakhir kali mampu mengalahkan City pada Desember 2019 lalu. Namun mereka tak mampu meraih kemenangan beruntun dari City sejak April 2020.

    8. City telah memenangi enam dari sembilan laga terakhir melawan MU di Old Trafford. Total, City mampu meraih enam kemenangan, satu kali imbang dan dua kekalahan.



    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id