Spurs Kalah karena Terlalu Fokus Bertahan

    Gregorius Gelino - 28 Oktober 2019 07:58 WIB
    Spurs Kalah karena Terlalu Fokus Bertahan
    Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino (AFP/Ben Stansall)
    Liverpool: Tottenham Hotspur gagal mencuri poin ketika bertamu ke markas Liverpool. The Lilywhites takluk 2-1 dari The Reds ketika bertemu pada Minggu, 27 Oktober malam WIB.

    Spurs sebenarnya mampu unggul lebih dulu lewat Harry Kane ketika pertandingan baru berjalan semenit. Tapi, anak-anak asuh Juergen Klopp bangkit dan membalikkan keadaan lewat gol-gol Jordan Henderson dan penalti Mohamed Salah.

    Pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino, mengaku kecewa karena timnya melupakan skema yang telah disiapkan setelah unggul. Menurut arsitek 47 tahun itu, timnya terlalu fokus bertahan setelah unggul cepat.

    "Kami menunjukkan semangat juang. Tapi setelah mencetak gol sangat cepat, kami terlalu fokus bertahan untuk mempertahankan hasil," kata Pochettino di situs resmi klub.

    "Kami bertahan dengan baik, menunjukan komitmen, dan bertarun untuk menghentikan mereka. Tapi pada akhirnya kami terlalu bertahan dan mungkin itu membuat kami sedikit kecewa," tambahnya.

    "Jika anda di lapangan dan hanya bertahan, sulit untuk mempertahankan bola. Lawan Liverpool selalu menyulitkan, tapi kami harus terus bekerja," tutup Pochettino

    Akibat kekalahan ini, Tottenham harus rela turun ke peringkat 11 klasemen sementara Liga Primer Inggris 2019--2020. Spurs baru mengoleksi 12 angka dari 10 laga yang telah dilakoni.

    Video: Southampton 0-9 Leicester City, Masuk dalam Buku Sejarah Liga Inggris

     



    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id