Wabah Virus Korona

    Klopp Minta Pemain-pemain Liverpool Rajin Memakai Masker dan Sarung Tangan

    Patrick Pinaria - 03 Juni 2020 07:59 WIB
    Klopp Minta Pemain-pemain Liverpool Rajin Memakai Masker dan Sarung Tangan
    Juergen Klopp (kanan kedua) (Foto: AFP/Daniel Leal-Olivas)
    Liverpool: Berbagai upaya dilakukan pemerintah setiap negara di dunia untuk mencegah penularan virus korona. Salah satunya dengan mengimbau masyarakat mengenakan alat perlindungan diri seperti masker dan sarung tangan ketika beraktivitas di luar rumah selama pandemi.

    Imbauan itu juga dilakukan pelatih Liverpool Juergen Klopp kepada para pemainnya. Sebab, menurutnya, mengenakan masker dan sarung tangan merupakan langkah efektif untuk mengantisipasi penularan virus asal Wuhan tersebut. 

    "Ya, situasinya terlihat seratus persen aman. Tetapi, kami tidak pernah bisa memastikan kapan itu terjadi dan menjamin tidak akan ada infeksi," ujar Klopp.

    "Kami memakai masker. Herannya, tidak semua orang di Inggris, memakai masker dan sarung tangan. Saya tidak mengerti mengapa mereka tidak memakainya. Saya bukan ahli, tetapi memakai masker dan sarung tangan sangat efektif mencegah penularan virus korona di Jerman," lanjutnya.

    "Kami memberi tahu pemain jika mereka pergi ke mana pun untuk mengenakan masker dan sarung tangan. Manusia adalah risiko terbesar buat mereka sendiri. Terkadang, musuh terbesar kita adalah diri sendiri. Jadi, kami harus tetap disiplin," tutur Klopp.

    Liverpool sudah melakoni sesi latihan sejak Mei. Sesi latihan digelar guna persiapan untuk kembali menghadapi Liga Primer Inggris 2019--2020. 

    Sebelumnya, kompetisi tertinggi di negeri Ratu Elizabeth itu ditunda pada Maret karena pandemi korona. Kemudian, FA dan Liga Primer memutuskan untuk kembali melanjutkan liga pada 17 Juni setelah mendapat izin dari pemerintah Inggris. (Goal)


    Video: UEFA Siapkan Format Baru Liga Champions

     



    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id