Ryan Giggs Diminta Pantau Bek Muda Liverpool

    Kautsar Halim - 15 Januari 2020 04:16 WIB
    Ryan Giggs Diminta Pantau Bek Muda Liverpool
    Ryan Giggs. (Daniel MIHAILESCU / AFP)
    Liverpool: Pelatih timnas Wales, Ryan Giggs, diminta Ian Rush untuk memantau lebih dekat bek muda Liverpool, Neco Williams. Rush berharap, Williams menjadi salah satu kekuatan Wales untuk mengarungi Piala Eropa 2020.

    Williams yang baru berusia 18 tahun terbukti tampil impresif di kompetisi level U-23 sepanjang musim ini. Dia juga menjadi sorotan saat Liverpool menaklukkan Everton 1-0 di babak ketiga Piala FA beberapa waktu lalu.

    Neco Williams. (Foto: Paul ELLIS / AFP)
    Ryan Giggs Diminta Pantau Bek Muda Liverpool


    Pada Oktober 2019, Williams sempat menyumbang assist kepada Divock Origi yang menyamakan kedudukan menjadi 5-5 saat Liverpool bentrok dengan Arsenal di babak 16 besar Piala Liga. Setelah itu, The Reds keluar sebagai pemenang lewat adu penalti.

    Rush yang pernah tampil 64 kali untuk Wales mengatakan, progres Williams tak lepas dari peran pelatih Juergen Klopp membuatnya lebih percaya diri. Jika tetap seperti itu, Rush yakini Williams bisa bermanfaat untuk negaranya di Piala Eropa 2020.

    "Dia (Williams) pemain yang hebat. Performa dan kepercayaan dirinya sudah semakin bagus dari waktu ke waktu. Saya yakin adalah Juergen Klopp yang membuatnya sangat percaya diri," kata Rush.

    Williams yang lahir di Wrexham belum berkesempatan tampil di Liga Primer Inggris hingga saat ini. Namun, namanya pernah masuk sebagai pemain cadangan tim inti Liverpool sebanyak lima kali. Rush yakin, kesempatan itu tinggal menunggu waktu.

    "Dia belajar mempelajari sejumlah pemain besar dari hari ke hari. Jadi, saya pikir hanya soal waktu saja sebelum dia masuk kategori U-21 dan mendapatkan semuanya. Dia pasti berpikir, 'Saya ingin ikut Piala Eropa'," tutup Rush. (liverpoolecho.co.uk)





    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id