Chelsea Perpanjang Kontrak Giroud dan Caballero

    Kautsar Halim - 21 Mei 2020 11:26 WIB
    Chelsea Perpanjang Kontrak Giroud dan Caballero
    Olivier Giroud. (Adrian DENNIS / AFP)
    Jakarta: Chelsea memperpanjang kontrak Olivier Giroud dan Willy Caballero hingga akir musim 2020--2021. Adanya keputusan ini tak lepas dari rekomendasi Frank Lampard sebagai pelatih.

    "Sejak saya kembali ke Chelsea, Olivier sangat cemerlang sebagai seorang profesional dan sebagai seorang pria pada umumnya," kata  Lampard dikutip dari Reuters, Kamis (21/5/2020).

    Chelsea memboyong Giroud dari Arsenal pada Januari 2019. Striker asal Prancis itu sudah mencetak tiga gol dari 13 penampilannya sepanjang musim ini. Dia mampu tampil lebih menonjol ketika Tammy Abraham cedera pada awal tahun ini.

    Lampard menjelaskan, Giroud tidak hanya memiliki performa apik di lapangan. Tapi, keteladanannya juga bagus untuk ditiru para pemain muda. Atas dasar itulah, Lampard tertarik merekomendasikan Giroud untuk bertahan lebih lama lagi.

    Sementara itu, Caballero yang diboyong Chelsea sejak 2017 baru dimainkan sebanyak sembilan pertandingan pada musim ini. Kiper asal Argentina itu masih dipertahankan karena bermanfaat sebagai pemain pengganti.

    "Saya percaya pada Willy, dia berlatih dengan cemerlang dan profesional yang hebat. Dia masuk ke tim awal tahun ini dan menunjukkan kualitasnya. Pengalamannya sangat berharga di ruang ganti," pungkas Lampard.

    Liga Primer Inggris belum bisa bergulir sejak ditangguhkan karena pandemi virus korona pada pertengahan Maret lalu. Namun, saat ini sudah terdapat kelonggaran karantina wilayah dan klub-klub di sana sudah diperbolehkan latihan secara berkelompok. 
    Sayangnya, gelandang pengangkut air Chelsea N'Golo Kante terpaksa absen karena masalah kesehatan. (Reuters/ANT)



    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id