Komentar Solskjaer Soal Kontroversi Gol Rashford

    Patrick Pinaria - 21 Oktober 2019 16:11 WIB
    Komentar Solskjaer Soal Kontroversi Gol Rashford
    Ole Gunnar Solskjaer (Foto: AFP/Oli Scarff)
    Manchester: Kinerja VAR dan wasit Martin Atkinson menjadi sorotan usai pertandingan Manchester United kontra Liverpool pada matchday kesembilan Liga Primer Inggris 2019--2020, Minggu 20 Oktober. Salah satunya saat mereka memutuskan tidak menganulir gol striker Red Devils Marcus Rashford pada laga tersebut.

    Gol tersebut dicetak Rashford pada menit ke-36. Kala itu, ia sukses menyambut umpan silang Daniel James yang melakukan aksi individu dari tengah lapangan. Golnya pun membawa United unggul 1-0.

    Namun, gol Rashford tersebut ternyata memicu perdebatan. Sebab, sebelum terjadinya gol tersebut, terdapat pelanggaran yang dilakukan Victor Lindelof saat menerjang Divock Origi untuk merebut bola, sebelum diterima James.

    Sial bagi Liverpool. Aksi Lindelof itu ternyata tidak dianggap pelanggaran, meskipun sudah menggunakan teknologi VAR. Namun, The Reds terhindar dari kekalahan setelah Adam Lallana sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-85.

    Pelatih United Ole Gunnar Solskjaer mencoba angkat bicara soal kontroversi tersebut. Ia merasa tidak ada yang salah dari kinerja VAR dan wasit. Bahkan, pria asal Norwegia tersebut menilai pelanggaran Lindelof terhadap Origi hanya kontak fisik biasa.

    "Saya pikir wasit perlu dipuji. Tidak jarang kami melakukan itu. Ini memang pertandingan derby, bukan berarti kami tidak bisa menyentuh siapa pun," ujar Solskjaer.

    Hasil imbang membuat United harus merosot ke posisi ke-13 klasemen sementara dengan mengoleksi sepuluh poin. Mereka kini semakin dekat dengan zona degradasi lantaran hanya terpaut dua poin dari Newcastle United yang berada di peringkat ke-18. (Goal)


    Video: Ditahan Imbang Liverpool, MU Merosot ke Posisi 13

     



    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id