Dibentak Arteta, Pemain Arsenal Terlecut Tampil Oke di Babak Kedua

    Patrick Pinaria - 07 Januari 2020 10:41 WIB
    Dibentak Arteta, Pemain Arsenal Terlecut Tampil Oke di Babak Kedua
    Aksi penyerang Arsenal Reiss Nelson (kiri) melepaskan tembakan ke gawang Leeds United (Foto: AFP/Adrian Dennis)
    London: Arsenal sukses melaju ke babak keempat Piala FA 2019--2020. Torehan itu didapat The Gunners usai menaklukkan Leeds United dengan skor tipis 1-0 pada babak ketiga, Selasa 7 Januari.

    Arsenal tidak mudah meraih kemenangan tersebut. Mereka harus bersusah payah meladeni permainan Leeds. Bahkan, tim besutan Mikel Arteta itu sempat kerepotan di babak pertama. Statistik mencatat Leeds mampu mendominasi penguasaan bola dan menciptakan 15 tembakan.

    Situasi tersebut juga membuat Arteta frustrasi. Ia bahkan kerap meluapkan amarahnya dan melontarkan bentakan-bentakan kepada pemain.

    Namun, bentakan-bentakan Arteta ternyata tidak membuat para pemain Arsenal sakit hati. Mereka justru menjadikan bentakan Arteta sebagai pelecut untuk tampil lebih oke di babak kedua. Hal itu setidaknya diakui striker Arsenal Alexandre Lacazette.

    "Arteta banyak berteriak! Ia tidak senang karena kami tahu lawan akan memberikan perlawanan seperti ini dan kami tidak menghargai apa yang ia katakan. Di babak kedua, kami tampil lebih baik dan terima kasih Reiss Nelson untuk golnya," ujar Lacazette.

    "Emosi sangat tinggi. Mereka bermain sangat baik di babak pertama dan Leeds adalah tim hebat. Saya pikir Leeds menekan kami dan kami tidak menduganya. Tetapi, kami mendapatkan gol pada akhirnya dan itu yang paling penting," sambungnya.

    Perasaan serupa juga diungkapkan rekan setim Lacazette, Nelson. Ia mengaku bentakan Arteta membuat Arsenal tampil oke di babak kedua.

    "Saya pikir banyak berteriak bagus. Sebagai pelatih, Anda perlu memiliki sisi agresif dan jelas sisi di mana ia juga mencintai. Dalam pelatihan, ia selalu meminta kami untuk menekan dengan semangat dan bermain dengan tujuan. Terkadang, kami bermain melebar, terkadang kami bermain di tengah dan semuanya membuahkan hasil," timpal Nelson.

    Arsenal dijadwalkan menghadapi Bournemouth di Stadion Vitality, pada babak keempat, 25 Januari. (Goal)


    Video: Kemeriahan Euforia Perayaan Juara Bali United






    (PAT)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id