Alasan Tottenham Rekrut Mourinho

    Patrick Pinaria - 21 November 2019 10:31 WIB
    Alasan Tottenham Rekrut Mourinho
    Daniel Levy (Foto: AFP/Oli Scarff)
    London: Tottenham Hotspur menunjuk Jose Mourinho sebagai pelatih anyar pada Rabu 20 November. Mereka mengikat kontrak pria asal Portugal tersebut selama empat musim.

    Ketua Tottenham Daniel Levy angkat bicara soal keputusan klubnya menunjuk Mourinho. Ia mengaku kualitas dan juga prestasi menjadi alasannya merekrut pelatih berusia 56 tahun tersebut.

    "Kami memiliki salah satu manajer paling sukses dalam sepak bola. Ia memiliki banyak  pengalaman yang dapat menginspirasi tim dan merupakan ahli taktik hebat," ujar Mourinho.

    "Ia memenangkan gelar setiap klub yang ia latih. Kami percaya ia akan membawa energi dan kepercayaan di ruang ganti," lanjutnya.

    Ucapan Levy memang ada benarnya. Mourinho sejauh ini sudah meraih berbagai prestasi sepanjang karier kepelatihan. Total, pelatih asal Portugal tersebut sudah meraih 25 gelar di lima klub berbeda, di antaranya Porto (6 gelar), Chelsea (8 gelar), Inter Milan (5 gelar), Real Madrid (3 gelar), dan Manchester United (3 gelar).

    Prestasi terbaiknya ketika melatih Inter Milan. Bersama I Nerazzurri, ia sukses menyapu bersih tiga gelar alias treble winner pada musim 2009--2010, yakni gelar Liga Serie-A Italia, Coppa Italia, dan Liga Champions.

    Tugas berat sudah menanti Mourinho. Ia harus bisa mengangkat performa Tottenham yang tampil buruk selama ditangani pelatih sebelumnya, Mauricio Pochettino. Terutama di Liga Primer Inggris musim ini. Hingga pekan ke-12, mereka tercecer di posisi ke-14 klasemen sementara dengan mengoleksi 14 poin.

    Tantangan berat bahkan sudah harus dihadapi Mourinho saat menjalani debutnya nanti pada pekan ke-13 Liga Primer Inggris, Sabtu 23 November. Saat itu, Tottenham akan menghadapi rival sekota, West Ham United. (Sportsmole)


    Video: Pesta 9 Gol, Italia Sapu Bersih 10 Kemenangan

     



    (PAT)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id