Bercanda Soal Virus Korona, Dele Alli Kena Tegur FA

    Rendy Renuki H - 11 Februari 2020 09:06 WIB
    Bercanda Soal Virus Korona, Dele Alli Kena Tegur FA
    Dele Alli (kiri) (AFP/Ben Stansall)
    Jakarta: Asosiasi sepak bola Inggris (FA) menegur Dele Alli akibat unggahan media sosialnya. Penggawa Tottenham Hotspur itu bercanda soal virus korona dan dianggap mengejek seorang pria Asia.

    Unggahan Snapchat Alli, Sabtu 8 Februari pun langsung ramai diperbincangkan. Bahkan platform media sosial Tiongkok, Weibo, memviralkan unggahan tersebut.

    Postingan itu akhirnya berujung teguran dari FA. Asosiasi sepak bola Inggris itu mempertimbangkan tuduhan berdasarkan peraturan pasal E3.

    Menukil Kantor Berita PA, perbuatan Alli bisa dianggap sebagai pelanggaran secara eksplisit maupun implisit. Merujuk pada perundungan SARA (Suku, Agama, Ras, Antar Golongan).

    Alli pun telah meminta maaf karena postingannya tersebut. Pemain 23 tahun itu menyesal telah berkelakar dengan isu virus korona.

    "Hai teman-teman, saya ingin meminta maaf secara pribadi untuk video yang saya posting di Snapchat. Itu tidak lucu dan saya segera menyadarinya dan menghapusnya. Saya telah mengecewakan diri sendiri dan klub," ujarnya.

    Wabah virus korona yang terjadi di Wuhan, Tiongkok, memang menjadi topik hangat belakangan ini. Kantor Berita PA melaporkan sejauh ini virus tersebut sudah menelan korban tewas sebanyak 908 jiwa di Tiongkok.

    Laporan tersebut pun menyatakan virus korona mulai menyebar ke sejumlah negara. Termasuk Inggris yang diketahui memiliki delapan kasus diduga terjangkit virus tersebut.



    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id