Klopp Semringah Klub Liga Inggris Sudah Boleh Latihan

    Kautsar Halim - 20 Mei 2020 11:46 WIB
    Klopp Semringah Klub Liga Inggris Sudah Boleh Latihan
    Juergen Klopp. (ADRIAN DENNIS / AFP)
    Jakarta: Manajer Liverpool Juergen Klopp mendukung penuh keputusan Liga Premier Inggris yang memperbolehkan klub pesertanya menggelar latihan pada pekan ini. Izin itu diberikan sebagai upaya kelanjutan kompetisi pada pertengahan Juni.

    Sebelumnya, Selasa 19 Mei, klub-klub Liga Primer Inggris telah sepakat untuk kembali latihan dalam kelompok kecil. Kesepakatan itu menjadi tahap akhir dari simpang siur "Project Restart" yang yang dibahas belakangan ini.

    Klopp menilai, keputusan untuk memperbolehkan latihan itu merupakan langkah yang tepat dan dilakukan pada waktu yang pas. Pelatih asal Jerman itu yakin semua instrumen kompetisi akan terhindar dari covid-19 apabila menjalani protokol kesehatan dengan baik.

    "Tidak ada siapapun yang ingin dalam bahaya. Tapi saya pikir, para pemain akan aman jika kita tetap berpegang teguh pada aturan jaga jarak dan tes sesering mungkin," ujar Klopp sebagaimana dilansir laman resmi klub, Rabu (20/5/2020).

    Klopp lantas mencontohkan langkah Jerman yang sudah lebih dulu melanjutkan liga. Meski tetap ditemukan kasus positif covid-19 di antara para pemain, namun mereka berhasil membuktikan bahwa Bundesliga jadi kompetisi Eropa pertama yang kembali bergulir.
    Klopp pun yakin Inggris bisa menyusul langkah positif yang dilakukan Bundesliga.

    "Ini adalah momen bagus untuk melakukan itu (latihan). Lalu hal-hal lain tentu akan mengikuti. (Liga Premier) terlihat memungkinkan, dan di Jerman bahkan sudah terjadi untuk dimainkan secara tertutup," pungkas Klopp.



    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id