Rooney Dukung Liga Inggris Dilanjutkan dan Liverpool Juara

    Patrick Pinaria - 23 Maret 2020 08:32 WIB
    Rooney Dukung Liga Inggris Dilanjutkan dan Liverpool Juara
    Wayne Rooney (Foto: AFP/Oli Scarff)
    Derby: Wayne Rooney menilai kompetisi Liga Primer Inggris 2019--2020 tetap harus dilanjutkan. Pemain sekaligus pelatih Derby County itu juga mendukung Liverpool menjadi juaranya.

    Liverpool saat ini di ambang juara Liga Inggris musim ini. Pasalnya, The Reds menempati puncak klasemen sementara dengan mengoleksi 82 poin dan unggul 25 poin dari rival terdekat, Manchester City. Demi mewujudkan raihan gelar tersebut, Liverpool hanya butuh meraih dua kemenangan lagi.

    Apes bagi Liverpool. Saat gelar sudah di depan mata, kompetisi malah harus diberhentikan sementara karena pandemi korona. FA memutuskan untuk menunda kompetisi hingga 4 April.

    Situasi ini pun membuat nasib Liverpool makin tak menentu. Bahkan, kans mereka menjadi juara musim ini sempat terancam pupus karena muncul wacana kompetisi Liga Inggris musim ini dibatalkan.

    Namun, rumor itu akhirnya mereda setelah FA memutuskan untuk memperpanjang penundaan kompetisi hingga 30 April. Mereka juga memastikan tetap akan melanjutkan kompetisi Liga Inggris musim ini ketika situasi sudah kondusif.

    Rooney pun mendukung keputusan FA. Legenda United itu juga menilai kompetisi harus dilanjutkan dan Liverpool pantas menjadi juaranya.

    "Liverpool akan memenangkan Liga Primer Inggris. Saat ini, seperti yang dapat Anda bayangkan, saya dihubungi fan Everton dan mengatakan: 'Musim ini harus dibatalkan!" Tentu saja, sebagai eks Everton dan pemain yang sudah membela Manchester United selama 13 tahun, muncul pikiran dalam benak saya ada baiknya kompetisi itu dibatalkan," ujar Rooney.

    "Tetapi tidak. Liverpool berjuang luar biasa. Mereka bekerja keras. Mereka pantas mendapatkan gelar ini. Bisakah Anda membayangkan mereka sudah menantikan gelar ini selama 30 tahun dan kemudian pupus dengan cara seperti ini? Keputusan tepat sudah dibuat oleh FA," tambahnya. (Sky Sports)


    Video: Paulo Dybala Terpapar virus korona

     



    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id