Wabah Virus Korona

    Klopp: Sepak bola Masih Indah Meski Tanpa Penonton

    Patrick Pinaria - 17 Mei 2020 13:00 WIB
    Klopp: Sepak bola Masih Indah Meski Tanpa Penonton
    Juergen Klopp (Foto: AFP/Paul Ellis)
    Liverpool: Pelatih Liverpool Juergen Klopp mendukung kompetisi Liga Primer Inggris 2019--2020 kembali bergulir. Ia bahkan menilai pertandingan tetap akan indah sekalipun digelar tanpa penonton.

    Wacana Liga Inggris musim ini akan kembali dilanjutkan sudah ramai diperbincangkan sejak beberapa pekan terakhir. Terutama sejak pemerintah Inggris memberikan izin untuk olahraga profesional kembali bergulir pada Juni, termasuk kompetisi Liga Inggris.

    Sejauh ini, operator liga (Liga Primer) berencana untuk menggelar kembali kompetisi pada 12 Juni. Mereka pun sedang mempersiapkan proposal-proposal protokol kesehatan yang akan diterapkan selama kompetisi berlangsung di tengah pandemi korona ini.

    Namun, rencana Liga Inggris kembali bergulir ternyata mendapat banyak kritik. Dimulai dari beberapa klub hingga pemain-pemain keberatan jika kompetisi kembali bergulir.

    Akan tetapi, pendapat berbeda dilontarkan pelatih Liverpool Juergen Klopp. Ia mengaku akan mendukung jika liga memang harus dilanjutkan, meskipun sadar kondisi pertandingan dan kompetisi tidak ideal seperti sebelumnya.

    "Dengar, sepak bola adalah permainan di mana semua tim punya kondisi sama. Kami akan saling berduel dengan tim lain. Kami tidak harus berada dalam kondisi terbaik dalam setiap waktu. Kami harus bisa berusaha sebaik mungkin. Saya rasa semua tim juga mengalami situasi saat ini," ujar Klopp.

    "Kapan pun kompetisi dimulai, kami akan memiliki waktu yang sama untuk persiapan. Tugas kami seperti biasa adalah memanfaatkan situasi tempat Anda berada. Kami akan berada dalam kondisi sebaik mungkin dan itulah yang harus kami lakukan kemudian," tambahnya.

    Lebih lanjut, Klopp juga mengaku tidak masalah jika pertandingan digelar tanpa penonton di stadion. Toh, menurutnya, pertandingan tetap indah.

    "Sepak bola awalnya memang tak ada penonton dan kami pun menikmati permainan ini bukan karena suasana di stadion. Jika kami tidak bisa bermain tanpa penonton dalam beberapa bulan, tidak berarti permainannya tidak luar biasa. Saya berharap Liga Jerman berhasil menerapkan ini dan Liga Inggris bisa mengikutinya," tutur Klopp.

    Liverpool saat ini menempati posisi puncak klasemen sementara dengan mengoleksi 82 poin. Mereka pun berada di ambang juara karena sudah unggul 25 poin dari Manchester City yang berada di posisi kedua. (Goal)


    Video: Pelaksanaan Piala Dunia U-20 Masih Sesuai Jadwal

     



    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id