Crystal Palace vs Arsenal

    Aubameyang Kartu Merah, Arsenal Gagal Menang di Markas Palace

    Patrick Pinaria - 11 Januari 2020 22:18 WIB
    Aubameyang Kartu Merah, Arsenal Gagal Menang di Markas Palace
    Selebrasi para pemain Crystal Palace usai Jordan Ayew membobol gawang Arsenal (Foto: AFP/Daniel Leal-Olivas)
    London: Arsenal gagal melanjutkan tren positif. The Gunners harus puas bermain imbang saat bertandang ke markas Crystal Palace dengan skor 1-1 pada matchday ke-22 Liga Primer Inggris 2019--2020, Sabtu 11 Januari malam hari WIB. 

    Arsenal menurunkan empat pemain andalan mereka guna menggedor pertahanan Palace pada laga yang digelar di Stadion Selhust Park tersebut. Di antaranya adalah Alexandre Lacazette, Nicolas Pepe, Mesut Oezil, dan Pierre-Emerick Aubameyang.

    Namun, kehadiran keempat pemain tersebut tak membuat para pemain Palace gentar. Tim tuan rumah justru mampu tampil disiplin sehingga menyulitkan para pemain Arsenal.

    Alhasil, laga pun berjalan cukup alot. Statistik mencatat Arsenal hanya menciptakan empat tembakan mengarah ke gawang dari tujuh peluang sepanjang pertandingan. Sedangkan Palace menciptakan tiga tembakan mengarah ke gawang dari enam peluang.

    Memasuki babak pertama, Arsenal mencoba untuk tampil dengan tempo permainan tinggi. Serangan-serangan mereka langsung berbuah keunggulan pada menit ke-12 lewat Aubameyang. Mendapat umpan dari Lacazette, Aubameyang sukses menusuk pertahanan Palace sebelum akhirnya melepaskan tembakan ke pojok bawah gawang.

    Permainan Arsenal tampak mengendur usai unggul. Mereka mulai kerepotan menghadapi serangan-serangan Palace. Beruntung bagi Arsenal karena upaya-upaya Palace masih mentah dan tidak ada yang membuahkan peluang berarti.

    Hingga turun minum, tidak ada gol tambahan tercipta. Skor 1-0 untuk keunggulan Arsenal bertahan.

    Memasuki babak kedua, Arsenal kembali tertekan. Mereka kerap kesulitan menghadapi serangan Palace lewat upaya Jordan Ayew.

    Upaya Palace berbuah manis. Tepat pada menit ke-54, Palace sukses membobol gawang Arsenal lewat gol Ayew yang memanfaatkan umpan Cheikhou Kouyate.

    Palace makin percaya diri usai mencetak gol itu. Mereka terus menekan sehingga memaksa para pemain Arsenal tampil agresif, bahkan tak jarang berbuah pelanggaran.

    Salah satu pelanggaran dibuat Aubameyang saat menekel keras Max Meyer. Hingga akhirnya, penyerang asal Gabon itu mendapat kartu merah dari wasit setelah aksinya ditinjau VAR.

    Kehilangan Aubameyang membuat Arsenal kesulitan mengembangkan permainan. Situasi coba dimanfaatkan Palace. Mereka terus berupaya menekan Arsenal. Akan tetapi, tidak ada satu pun yang berbuah maksimal.

    Hingga laga usai, kedua tim tidak ada yang mencetak gol tambahan. Skor 1-1 bertahan.

    Dengan hasil ini, Arsenal tertahan di posisi kesepuluh klasemen sementara dengan mengoleksi 28 poin. Sedangkan Palace di posisi kesembilan klasemen sementara dan unggul satu poin dari Arsenal.

    Hasil imbang ini juga membuat tren kemenangan Arsenal terhenti. Sebelumnya, mereka sukses meraih kemenangan di dua laga beruntun di seluruh ajang.


    Susunan pemain:

    Crystal Palace: Guaita, Kelly, Tomkins, Cahill, Riedewald, Zaha, McCarthy, McArthur, Kouyate, Meyer/Tosun (68'), Ayew.

    Arsenal: Leno, Maitland-Niles, Papastathopoulous, David Luiz, Kolasinac, Toreira/Guendouzi (46'), Xhaka, Pepe, Oezil/Martinelli (70'), Aubameyang, Lacazette/Nelson (90+2').


    Video: PSM Makassar Tambah Personil

     



    (PAT)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id