Wabah Virus Korona

    Juan Mata Ajak Pesepak Bola Dunia Makin Masif Perangi Korona

    Patrick Pinaria - 09 April 2020 13:45 WIB
    Juan Mata Ajak Pesepak Bola Dunia Makin Masif Perangi Korona
    Juan Mata (Foto: AFP/Joe Klamar)
    Manchester: Gelandang Manchester United Juan Mata turut mengampanyekan gerakan memerangi virus korona. Pemain asal Spanyol tersebut berharap semakin banyak pesepak bola di seluruh dunia berpartisipasi dalam memberikan bantuan untuk dunia yang sedang krisis gara-gara pandemi itu.

    Pandemi korona semakin melanda di dunia. Virus mematikan tersebut sudah menjangkiti sebanyak 1.518.719 jiwa pada Rabu 9 April pagi hari WIB.

    Situasi darurat yang melanda dunia ini mendapat banyak perhatian dari berbagai aspek dunia. Salah satunya dari para tokoh sepak bola, baik dari klub hingga pesepak bola. 

    Beberapa di antaranya seperti Neymar, Cristiano Ronaldo hingga Lionel Messi. Mereka telah berlomba-lomba memberikan donasi untuk memerangi korona. Teranyar, para pemain Liga Primer Inggris juga bersatu menggalang dana untuk disalurkan kepada Layanan Masyarakat Nasional (NHS) di Inggris.

    Gelandang United Mata bangga melihat inisiatif para pemain dalam membantu memerangi korona tersebut. Ia pun meminta bantuan-bantuan untuk mencegah korona dari pesepak bola di seluruh dunia semakin bertambah.

    "Sangat menggembirakan melihat banyak tanggapan positif dari pemain dan pemimpin sepak bola lainnya terhadap krisis ini. Tetapi, ada beberapa dari mereka yang sulit untuk memberikan bantuan secara efektif kepada yang membutuhkan," ujar Mata.

    "Untuk mengatasi virus korona dan tantangan lain yang dihadapi manusia, kami perlu mengoordinasikan upaya individu dan bekerja sama sebagai satu tim," lanjutnya.

    Mata sudah berkontribusi dalam memerangi korona. Bantuan donasi sudah diberikannya kepada Common Goal. Badan amal sepak bola yang mengajak semua pelatih dan pemain sepak bola menyisihkan gaji sebanyak satu persen untuk masalah sosial.

    "Saya mendesak tidak hanya kepada rekan setim di Common Goal. Tetapi, juga semua pemain dan pemimpin sepak bola lainnya dari seluruh dunia untuk bersatu dan membantu mengatasi krisis ini. Bersama kami bisa mengalahkan ini," tutur Mata.

    Saat ini, Mata belum bisa membela United karena kompetisi Liga Primer Inggris 2019--2020 ditunda akibat pandemi korona. Pihak FA sepakat dengan operator liga untuk memberhentikan kompetisi tanpa batas waktu. (Goal)


    Video: FIFA Rekomendasikan Kontrak Pemain Yang Habis Akhir Juni

     



    (PAT)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id