Resmi, Tottenham Pinjam Lo Celso

    Patrick Pinaria - 09 Agustus 2019 07:15 WIB
    Resmi, Tottenham Pinjam Lo Celso
    Giovani Lo Celso (Foto: AFP/Jorge Guerrero)
    Giovani Lo Celso akhirnya memilih bergabung dengan Tottenham Hotspur. Ia didatangkan dengan status pinjaman dari Real Betis.

    London
    : Tottenham Hotspur sukses mendapatkan Giovani Lo Celso pada hari terakhir bursa transfer musim panas 2019, Kamis 8 Agustus. Gelandang asal Argentina tersebut didatangkan The Lilywhites dengan status pinjaman jangka panjang ditambah opsi permanen.

    Belum disebutkan soal nilai transfer yang disepakati Tottenham dengan Betis. Namun, pihak Tottenham dikabarkan sepakat membayar 16 juta euro (sekitar Rp254,1 miliar) sebagai biaya pinjaman Lo Celso dari Betis.

    Dalam kesepakatannya, Tottenham juga memberikan 4 juta euro (sekitar Rp63,5 miliar) untuk biaya awal pembelian Lo Celso dari Betis pada musim depan. Kemudian, mereka akan membayar sisa transfer sang pemain kepada Betis untuk mempermanen kontraknya pada bursa transfer musim panas 2020.

    Baca: Kesepakatan di Hari Terakhir Bursa Transfer Liga Primer Inggris 2019--2020


    Entah berapa sisa transfer yang harus dikeluarkan Tottenham untuk Lo Celso secara pasti. Namun, sejumlah media memprediksi Tottenham harus mengeluarkan 54 juta euro untuk sisa transfer Lo Celso. Itu artinya, Tottenham akan mengeluarkan dana sebesar 60 juta euro (sekitar Rp953,4 miliar) untuk mempermanenkan kontrak sang pemain.

    Lo Celso menjadi rekrutan keenam Tottenham pada bursa transfer musim panas 2019. Sebelumnya, The Lilywhites memboyong lima pemain seperti Tanguy Ndombele, Ryan Sessegnon, Jack Clarke, Cameron Carter-Vickers, dan Georges-Kevin N'Koudou.

    Baca: Kalah dari PSIM, Pelatih Martapura FC Kecam Wasit


    Sebelumnya, Lo Celso direkrut Betis dari Paris Saint-Germain pada bursa transfer musim panas 2018. Ia didatangkan dengan status pinjaman satu musim. Akan tetapi, performa impresifnya membuat Betis langsung mempermanenkan Lo Celso lebih cepat, yakni pada April. Namun, baru empat bulan dipermanen, Lo Celso harus direlakan Betis bergabung dengan Tottenham.
     
    Musim lalu, Lo Celso memang tampil impresif bersama Betis. Total, ia membuat 45 penampilan dan menyumbang 16 gol untuk Betis di seluruh kompetisi. (Goal)


    Video: Juventus Dapatkan Danilo, Manchester City Gaet Cancelo

     



    (PAT)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id