Leg I Semifinal Piala Liga Inggris 2019--2020

    Guardiola Beberkan Kunci Sukses City Pecundangi United

    Patrick Pinaria - 08 Januari 2020 09:27 WIB
    Guardiola Beberkan Kunci Sukses City Pecundangi United
    Pep Guardiola (Foto: AFP/Paul Ellis)



    Manchester: Manchester City berpeluang besar untuk lolos ke final Piala Liga Inggris 2019--2020. Itu terjadi setelah The Citizens mampu mencuri kemenangan saat bertandang ke markas Manchester United dengan skor 3-1 di Stadion Old Trafford pada leg pertama semifinal, Rabu 8 Januari.

    Pelatih City Josep "Pep" Guardiola menyambut kemenangan ini dengan sukacita. Ia menilai The Citizens menunjukkan permainan bagus, meski kewalahan di babak kedua.






    "Pada menit-menit awal, pertandingan berlangsung sengit. United memiliki satu atau dua serangan balik berbahaya dan punya dua peluang. Tetapi, kami akhirnya membuka keunggulan dengan gol luar biasa dari Bernardo Silva. Sejak itu, kami bermain sangat baik dengan banyak umpan bagus dari belakang," ujar Guardiola.

    "Di babak kedua, United mengubah formasi dari berlian menjadi 4-4-2. Kami mulai kesulitan. Tetapi, kami akhirnya tetap meraih hasil bagus," lanjutnya.

    "Saya tidak frustrasi dengan permainan kami di babak kedua. Sebab, United memang bermain bagus dan kami tidak bisa mengendalikan permainan dengan baik. Terutama saat mengantisipasi pergerakan Mason Greenwood. Kami kesulitan menghadapinya. Tetapi, secara keseluruhan, kinerja kami luar biasa. Kami bermain melawan rival di Old Trafford di semifinal dan meraih hasil fantastis bagi kami," tutur Guardiola.

    Berkat kemenangan ini, tugas City di leg kedua relatif ringan. Sebab, mereka hanya butuh meraih hasil imbang saat bermain di markas sendiri, Stadion Etihad pada leg kedua, 30 Januari, untuk meraih tiket final. (Sky Sports)


    Video: Kemeriahan Euforia Perayaan Juara Bali United

     

    (PAT)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id