Wabah Virus Korona

    Cerita Arteta Saat Berjuang Melawan Korona

    Patrick Pinaria - 27 Maret 2020 10:00 WIB
    Cerita Arteta Saat Berjuang Melawan Korona
    Mikel Arteta (Foto: AFP/Glyn Kirk)
    London: Pelatih Arsenal Mikel Arteta sudah pulih dari virus korona. Pria asal Spanyol itu mengaku sangat khawatir saat mengidap virus asal Wuhan tersebut.

    Arteta dinyatakan positif korona pada 13 Maret. Kepastian itu diumumkan oleh pihak Arsenal.

    Kabar Arteta positif korona pun membuat pihak FA dan operator Liga Primer Inggris panik. Mereka menggelar pertemuan dan memutuskan untuk menunda kompetisi hingga 3 April. 

    Namun, FA menambah masa penundaan kompetisi hingga 30 April. Keputusan tersebut diambil lantaran pandemi korona yang makin meluas di Inggris.

    Sementara itu, Arteta langsung menjalani masa isolasi usai dinyatakan positif. Kini, ia sudah pulih dari virus tersebut setelah mengisolasi diri selama hampir dua pekan.

    Arteta mengaku sangat khawatir saat dinyatakan positif korona. Ia sadar betapa mengerikan virus tersebut lantaran penularannya begitu mudah dan cepat. 

    "Saya sudah pulih total. Memang benar saya mulai mengalami beberapa gejala ketika kami mendapat telepon dari Arsenal untuk memberi tahu kami punya kemungkinan tertular virus korona karena bos Olympiacos. Saat itu, saya memang merasakan gejalanya dalam diri saya. Saya merasa sudah tertular virus itu," ujar Arteta.

    "Kami punya jadwal bertanding dengan City beberapa hari setelah itu. Jadi, saya memutuskan memanggil dokter dan saya memintanya kembali," sambungnya.

    "Setelah itu, saya menyadari: 'Wow semua orang dapat tertular, ini sangat serius' dan Anda mulai berpikir tentang orang-orang yang telah Anda kontak dan orang-orang lain yang dapat berhubungan dengan kami. Saat itulah ketakutan datang," tutur Arteta.

    Pada kesempatan itu, Arteta juga mengaku cukup kesakitan saat mengidap korona. Namun, ia tetap berjuang melawan rasa sakit itu hingga akhirnya pulih.

    "Soal gejalanya masih normal bagi saya. Saya mengalami tiga atau empat hari yang agak sulit dengan sedikit demi dan batuk kering dan juga merasakan sedikit sesak napas di dada. Itu saja," kata Arteta. (Goal)


    Video: Pep Guardiola Sumbang Rp17 Miliar untuk Pengadaan Alat Kesehatan di Spanyol

     



    (PAT)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id