Bungkam MU, Liverpool Makin Perkasa di Puncak Klasemen

    Riyan Ferdianto - 20 Januari 2020 01:32 WIB
    Bungkam MU, Liverpool Makin Perkasa di Puncak Klasemen
    Liverpool kalahkan MU dengan skor 2-0 (AFP/PAUL ELLIS )
    Liverpool: Liverpool tampil perkasa di hadapan pendukung sendiri saat menjamu Manchester United pada lanjutan Liga Primer Inggris, Senin 20 Januari dini hari WIB. The Reds sukses mengalahkan tim tamu dengan skor 2-0. 

    Bermain di hadapan pendukung sendiri Liverpool tampil dominan sepanjang babak pertama. Mereka berhasil membuka keunggulan pada menit ke-14. 

    Berawal dari umpan silang Alexander Arnold, Virgil van Dijk berhasil lepaskan sundulan yang tak mampu dihalau David de Gea. Skor berubah menjadi 1-0. 

    Sepuluh menit kemudian The Reds nyaris menggandakan keunggulan melalui sepakan terarah Firmino setelah mendapatkan umpan dari Sadio Mane. Namun, VAR menganulir gol tersebut karena sebelumnya Van Dijk melakukan pelanggaran terhadap David de Gea.

    MU berusaha untuk menyamakan skor. Namun beberapa kali serangan yang mereka bangun masih bisa dipatahkan oleh lini pertahanan Liverpool.

    Memasuki menit ke-35 Liverpool bisa mencetak gol lewat sontekan Wijnaldum. Namun, kembali wasit menganulir gol yang tercipta karena VAR menunjukkan posisi Wijnaldum sudah offside lebih dulu saat menerima umpan dari Firmino.

    Pada menit ke-40 United mendapatkan peluang terbaik. Wan Bissaka dari sisi kanan melepaskan umpan silang, namun bola gagal dijangkau oleh Pereira yang datang terlambat dan bola hanya melintas depan gawang Liverpool. Skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah tidak berubah hingga babak pertama usai. 

    Situasi pertandingan tidak berubah di babak kedua. Liverpool masih tampil dominan. Peluang demi peluang didapat Mohamed Salah dan kawan-kawan, namun belum membuahkan hasil. 

    Pada menit ke-70 MU mendapat peluang emas dan nyaris menyamakan skor. Sayang, sontekan keras Anthony Martial masih melambung. 

    Di sisa waktu yang ada United terus mencoba mencetak gol. Namun, bukannya menyamakan kedudukan, gawang mereka kembali kebobolan jelang pertandingan bubar. 

    Berawal dari serangan balik, Mohamed Salah berhasil menceploskan bola ke gawang De Gea. Skor 2-0 untuk keemenangan Liverpool bertahan hingga pertandingan bubar. 

    Tambahan tiga poin semakin membuat Liverpool nyaman di puncak klasemen. Saat ini mereka mengoleksi 64 poin dari 21 laga. Sedangkan, United masih tertahan di posisi kelima dengan 34 poin.  

    Berikut susunan pemain Liverpool vs Manchester United: 

    Liverpool: Alisson, Alexander Arnold, Gomez, Van Dijk, Wijnaldum, Henderson, Chamberlain, M Salah, Mane, Firmino. 

    Manchester United: De Gea, Wan Bissaka, Lindelof, Maguire, Swaw, Williams, Matic, Fred, Andreas, James, Martial. 



    (RYN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id