Tekuk Nottingham, Chelsea Lolos Putaran Empat Piala FA

    Riyan Ferdianto - 05 Januari 2020 23:12 WIB
    Tekuk Nottingham, Chelsea Lolos Putaran Empat Piala FA
    (Foto: Twitter Chelsea)
    London: Chelsea berhasil lolos ke putaran empat Piala FA. Kepastian itu mereka dapat usai mengalahkan Nottingham Forest dengan skor 2-0. 

    Bermain di hadapan pendukung sendiri Chelsea tampil percaya diri sejak awal laga. Bahkan, pertandingan baru berjalan empat menit tim asuhan Frank Lampard berhasil membuka keunggulan. 

    Callum Hudson-Odoi dari sisi kanan merangsek kedalam kotak penalti kemudian melepaskan tembakan ke pojok kiri gawang yang tidak bisa dijangkau oleh Smith.

    Usai mencetak gol Chelsea semakin mendominasi jalannya pertandingan. Dua peluang emas didapat melalui aksi Reece James dan sepakan keras Christensen yang masih belum tepat sasaran.

    Nottingham bukan tanpa peluang. Pada menit ke-22 Nottingham berpeluang menyamakan skor melalui titik putih setelah Mighten dijatuhkan oleh Tomori di kotak penalti. Namun VAR memutuskan sebaliknya karena sebelumnya posisi Mighten sudah offside lebih dulu.

    Tarus menekan pertahanan Nottingham, Chelsea akhirnya berhasil memperbesar keunggulan menjadi 2-0. Kali ini gol The Blues dicetak oleh Barkley. Skor tersebut bertahan hingga turun minum. 

    Memasuki babak kedua situasi pertandingan tidak berubah. Chelsea masih mendominasi permainan dan terus mencoba menambah keunggulan. 

    Pada menit ke-59 Chelsea mendapat peluang emas untuk memperbesar skor. Namun sayang, sundulan Barkley masih membentur tiang gawang. 

    Sepuluh menit jelang laga bubar tak ada lagi serangan yang membahayakan gawang lawan. Chelsea mendominasi penguasaan bola dengan banyak serangan, namun penyelesaian akhir yang kurang baik membuat peluang menjadi terbuang percuma.

    Hingga babak kedua usai skor 2-0 untuk keunggulan Chelsea tidak berubah. Hasil ini membuat Chelsea lolos ke putaran empat Piala FA. 

    Susunan pemain:

    Chelsea:
    Willy Caballero, Emerson Palmieri, Fikayo Tomori, Andreas Christensen, Reece James, Mateo Kovacic, Jorginho, Ross Barkley, Callum Hudson-Odoi, Michy Batshuayi, Pedro.

    Nottingham: Jordan Smith, Yuri Ribeiro, Tobias Figueiredo, Michael Dawson, Carl Jenkinson, Alfa Semedo, Alex Mighten, Joao Carvalho, Ryan Yates, Albert Adomah, Brennan Johnson.



    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id