Gegara Pandemi Covid-19, Gaji Pemain Birmingham Bakal Dipangkas

    Kautsar Halim - 25 Maret 2020 20:25 WIB
    Gegara Pandemi Covid-19, Gaji Pemain Birmingham Bakal Dipangkas
    Selebrasi gol para pemain Birmingham City. (Ed Jones / AFP)
    Birmingham: Pandemi virus korona mulai mempengaruhi klub-klub Eropa yang diantaranya berasal dari kompetisi kasta kedua di Inggris Liga Championship. Terkini, ada Birmingham City yang bakal memotong gaji para pemainnya.

    Seperti dilansir dari Sky Sports, Rabu 25 Maret, para penggawa Birmingham yang bergaji lebih dari 6.000 pound (Rp115 juta) per pekan diminta persetujuannya untuk dipangkas 50 persen selama empat bulan ke depan.

    Namun, uang pemotongannya itu akan dikembalikan manakala kompetisi dimulai lagi dan kondisi keuangan klub stabil. Rencananya, semua kompetisi di Inggris bakal bergulir kembali pada 30 April mendatang.

    Daily Telegraph melaporkan, Birmingham telah mengirimkan email kepada para agen demi meminta kesepakatan para pemainnya terkait pengurangan upah jangka pendek tersebut. Itu dilakukan demi menjaga kelangsungan hidup klub selama masa isolasi akibat pandemi covid-19.

    "keadaan-keadaan luar biasa ini baru pertama kali terjadi," tulis pernyataan klub yang agak kurang tega untuk memangkas gaji para pemainnya.

    Sejatinya, bukan hanya Birmingham saja yang memiliki masalah finansial akibat pandemi virus korona. Klub-klub Liga Championship lainnya juga sudah membahas pengurangan gaji para pemain sejak pekan lalu.

    Birmingham sedang bertengger di urutan 16 klasemen sementara ketika Liga Championship  ditangguhkan. Mereka berselisih hingga 24 poin dengan Leeds United yang berada di puncak.  (ANT)




    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id