Klopp Merasa Dicurangi VAR

    Patrick Pinaria - 21 Oktober 2019 14:58 WIB
    Klopp Merasa Dicurangi VAR
    Juergen Klopp (Foto: AFP/Oli Scarff)
    Manchester: Marcus Rashford sukses menyumbang satu gol untuk Manchester United saat menghadapi Liverpool pada matchday kesembilan Liga Primer Inggris 2019--2020, Minggu 20 Oktober. Namun, golnya tersebut lantas menuai kontroversi.

    Rashford mencetak gol ke gawang Liverpool pada menit ke-36. Kala itu, ia sukses menyambut umpan silang Daniel James yang melakukan aksi individu dari tengah lapangan.

    Namun, gol Rashford tersebut ternyata memicu perdebatan. Sebab, sebelum terjadinya gol tersebut, terdapat pelanggaran yang dilakukan Victor Lindelof saat menerjang Sadio Mane untuk merebut bola, sebelum diterima James.

    Sial bagi Liverpool. Aksi Lindelof itu ternyata tidak dianggap pelanggaran, meskipun sudah menggunakan teknologi VAR. Namun, The Reds terhindar dari kekalahan setelah Adam Lallana sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-85.

    Pelatih Liverpool Juergen Klopp menyayangkan kinerja VAR tersebut. Ia menilai Lindelof melakukan pelanggaran keras terhadap Mane secara jelas.

    "Kami cukup bagus satu hal. Kami memberi United kesempatan bermain dengan cara yang mereka inginkan dengan diperkuat lima bek. Mereka bekerja keras. Orientasi kami tidak cukup baik. Kami merasa di bawah tekanan ketika kami tidak bisa menyelesaikan beberapa peluang," ujar Klopp.

    "Gol pertama yang saya pikir semua orang bisa setuju adalah pelanggaran, tetapi dengan VAR justru tidak dianggap pelanggaran. Itulah situasinya. Kami tidak kalah, tetapi pelanggaran itu jelas. Ada kontak yang jelas sehingga Origi terjatuh," sambungnya.

    "United melanjutkan dengan melancarkan serangan balik. Ya, ada kontak, saya yakin mereka mengatakan itu," tutur Klopp.

    Pada kesempatan itu, Klopp juga mengkritik kinerja VAR yang membuat gol Mane dianulir pada babak pertama. Saat itu, gol Mane dibatalkan wasit karena kedapatan handball sebelum mencetak gol setelah lewat VAR.

    "Kemudian, kami mendapat gol yang dianulir. Saya tidak melihatnya kembali. Mungkin memang handball, tetapi semuanya disengaja untuk menjatuhkan kami. Kami kemudian mengubah sedikit formasi dan mengalami momen-momen ini," papar Klopp.

    Hasil ini membuat Liverpool gagal mengakhiri penantian mereka untuk meraih kemenangan atas United di Old Trafford sejak lima tahun terakhir. The Reds terakhir kali meraih kemenangan di Old Trafford pada 16 Mei 2014. Pada laga itu, Liverpool menang dengan skor 3-0. (Goal)


    Video: Ditahan Imbang Liverpool, MU Merosot ke Posisi 13






    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id