Pelatih Watford Masih Takut Lanjutkan Liga Primer Inggris

    Kautsar Halim - 17 Mei 2020 10:42 WIB
    Pelatih Watford Masih Takut Lanjutkan Liga Primer Inggris
    Nigel Pearson. (PAUL ELLIS / AFP)
    London: Manajer Watford Nigel Pearson masih ragu atas rencana kelanjutan Liga Primer Inggris. Menurutnya, menyelenggarakan pertandingan di tengah pandemi sama saja membahayakan nyawa para pemain.

    "Tuhan melarang kita menciptakan korban jiwa. Tapi, orang-orang malah menutup mata atas ancaman itu," kata Pearson kepada koran The Times seperti dikutip Reuters, Minggu (17/5/2020).

    Pearson mengakui bahwa dirinya juga menginginkan kompetisi dilanjutkan. Tapi, itu bakal dilakukan apabila situasi sudah aman dan tidak perlu mengkhawatirkan keselamatan orang lain.

    Menurut dia, jumlah korban meninggal dunia akibat covid-19 di Inggris sudah berkisar antara 33.000 sampai 38.000 jiwa. Jumlah itu diyakini bisa bertambah drastis apabila kompetisi tetap dilanjutkan.

    "Kita sudah berusaha percaya bahwa sudah mencapai puncak pandemi, tetapi masih banyak sekali orang yang kehilangan nyawa karena ini," tutur Pearson.

    Watford sedang menduduki urutan 17 klasemen sementara ketika kompetisi ditangguhkan pada pertengahan Maret lalu. Namun, jumlah poin mereka serupa dengan Bournemouth yang berada di zona degradasi teratas.

    Menteri Kebudayaan dan Olah Raga Inggris Oliver Dowden sudah mempersilakan kompetisi sepak bola di Inggris berlanjut lagi pada bulan depan. Kendati demikian, semua pertandingannya harus bergulir tanpat penonton dan mengedepankan aturan kesehatan.






    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id