Masalah Gaji Jadi Alasan PSS Lepas Pemain Timnas U-22

    Ahmad Mustaqim - 08 Januari 2020 12:59 WIB
    Masalah Gaji Jadi Alasan PSS Lepas Pemain Timnas U-22
    Ilustrasi by medcom.id
    Sleman: PSS Sleman melepas penggawa Timnas U-22, Sidik Saimima ke Bali United. Selain alasan cari tantangan baru, tidak adanya kesepakatan gaji diduga jadi alasan manajemen Super Elang Jawa melepas Saimima. 

    "Bagi saya mereka (Bali United) tim dengan pegerakan cepat. Target mereka jelas mau juara Liga 1 (lagi) musim depan," kata Saimima dihubungi Selasa malam, 7 Januari 2020. 

    Saimima memang satu di antara dua penggawa PSS yang masuk skuat Timnas U-22 asuhan Indra Sjafri di SEA Games 2019 lalu. Beda dengan Saimima, Irkham Zahrul Mila yang juga rekannya di Timnas U-22 memilih bertahan di PSS. 

    Saimima memiliki peran penting di PSS sehingga menarik perhatian Indra Sjafri. Bersama PSS, Saimima tampil 18 kali dengan catatan satu gol. Lelaki kelahiran Tulehu Maluku 4 Juni 1997 masuk di antara 16 pemain direkomendasikan untuk memperpanjang kontrak di PSS. 

    "Ya namanya sepak bola, mungkin saya belum berjodoh saja untuk lebih lama dengan PSS," kata eks pemain yang ikut mengantar Persebaya Surabaya promosi Liga 1 musim 2017 ini. 

    Terlepas dari kepindahannya, Saimima mengaku sebenarnya betah bersama PSS. Apalagi di bawah asuhan pelatih Seto Nurdiantoro, dirinya bisa menembus Timnas. Ia tak menutup rasa bangga dengan situasi itu. 

    Saimima mengaku sudah melakukan negosiasi perpanjangan kontrak di PSS. Sumber internal PSS sempat menyebut sang pemain meminta kenaikan gaji sangat tinggi sehingga membuat tim cukup keberatan. Saat dikonfirmasi, Saimima hanya mengatakan negosiasi yang dilakukan tak ada kesepakatan. 

    "Sudah negosiasi dengan manajemen PSS dulu sebelum pindah. Tapi ya tak ada titik temu," kata dia. 

    Manajer akademi PSS, Johanes Sugianto mengonfirmasi pihak manajemen memang melepas Saimima ke Serdadu Tridatu. Akan tetapi, ia menolak memberikan keterangan lebih. 

    "Intinya, Sidik sudah tidak bersama PSS lagi musim depan," kata dia. 

    Sudah sekitar lima pemain yang telah di lepas PSS jelang Liga musim 2020 bergulir. Selain Saimima, juga ada Haris Tuharea, Samuel Christianson Simanjuntak, Brian Federico Ferreira (ke Madura United), dan Ricky Kambuaya (Persebaya). 

    Video: Ronaldo Ingin Menjadi Pemain Film Setelah Pensiun



    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id