Kerusuhan Pecah Setelah Persebaya Kalah

    Gregorius Gelino - 29 Oktober 2019 19:30 WIB
    Kerusuhan Pecah Setelah Persebaya Kalah
    Suporter Persebaya Surabaya (Antara/Aji Styawan)
    Surabaya: Kerusuhan pecah setelah Persebaya Surabaya takluk di markasnya, Gelora Bung Tomo, dari PSS Sleman dengan skor 3-2. Ini menjadi kekalahan perdana Bajol Ijo di kandangnya dan membuat Persebaya tertahan di peringkat sembilan setelah 25 pertandingan.

    Oknum Bonek, sebutan untuk suporter Persebaya, terlihat memasuki lapangan setelah peluit tanda pertandingan berakhir dibunyikan. Beberapa fasilitas stadion seperti papan iklan, bench ofisial dan pemain, serta jaring gawang dirusak.

    Selain itu, oknum yang melakukan kerusuhan juga membakar spanduk dan papan iklan di lapangan hingga asap membumbung tinggi di dalam stadion.

    Polisi yang berjaga di stadion pun tak banyak melakukan tindakan pencegahan. Mereka terpaku di tengah lapangan, jumlah mereka kalah banyak dari suporter yang masuk ke lapangan.

    Dari pantauan Antara, dua ribuan suporter PSS Sleman yang menempati tribun gate 1 tak terpancing. Mereka justru tetap menyanyikan chant di tribun.

    Ini menjadi noda hitam jelang gelaran Piala Dunia U-20 2021 mendatang. Pasalnya, Stadion Gelora Bung Tomo menjadi salah satu dari 10 stadion yang akan digunakan nanti.

    Video: Xhaka Terancam Akan Dicopot Sebagai Kapten Arsenal

     



    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id