Pemkot Bandung Siap Serahkan Pengelolaan Stadion GBLA ke Persib

    Roni Kurniawan - 14 Januari 2020 14:02 WIB
    Pemkot Bandung Siap Serahkan Pengelolaan Stadion GBLA ke Persib
    Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, saat meninjau Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). (Foto: medcom.id/Roni Kurniawan)
    Bandung: Pemerintah Kota Bandung segera menyerahkan pengelolaan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) kepada Persib Bandung. Hal itu menyusul terbengkalainya Stadion GBLA sejak September 2018 silam.

    Menurut Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, pihaknya masih menjajaki nota kesepahaman dengan PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) selaku perusahaan yang menaungi Persib.

    "Ke depan, mudah-mudahan ada sepemahaman untuk lapangan GBLA ini bisa digunakan latihan sama teman-teman Persib," ujar Yana usai meninjau Stadion GBLA di Gedebage, Kota Bandung, Selasa, 14 Januari 2020.

    Yana menuturkan, Pemkot Bandung masih menunggu proses serah terima dari pihak pengembang pembangunan Stadion GBLA yang belum rampung hingga kini. Namun ia memastikan, pengelolaan Stadion GBLA akan dipegang penuh oleh Persib 

    "Oleh karna itu, karena ini pengelolaanya pemkot Bandung, kemungkinan dalam waktu dekat PT PBB kelihatnya tertarik untuk sewa penggunaan lapangan, termasuk penunjangnya seperti kamar mandi," beber Yana.

    Namun, Yana belum bisa memastikan Persib bisa mengelola secara penuh stadion berkapasitas 38 ribu tempat duduk tersebut. 

    "Lebih cepat lebih baik," tegas Yana.

    Sementara itu Direktur PT PBB, Teddy Tjahjono, mengaku pihaknya siap mengelola penuh stadion yang menelan anggaran Rp545 miliar itu saat pembangunan. Bahkan Persib telah memiliki konsep untuk mempercantik stadion bertaraf internasional itu.

    "Kita siap untuk mengelola stadion ini, kita sudah punya konsep. Itu nanti detailnya karena kan kita masih melakukan studi dan lain-lain untuk bisa memberikan gambaran kurang lebih perbaikan apa aja yang harus dilakukan," pungkas Teddy.

    Sebelumnya, Stadion GBLA tidak bisa digunakan menggelar laga oleh Persib sejak September 2018. Stadion tersebut dinyatakan mengalami keretakan di beberapa sudut sehingga tidak mendapatkan rekomendasi izin bagi Persib untuk menggunakan stadion tersebut.

    Video: Bungkam Atletico Madrid, Real Madrid Juara Piala Super Spanyol



    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id