Persija Sempat Kesulitan Taklukkan Sabah FA

    Daviq Umar Al Faruq - 13 Februari 2020 19:35 WIB
    Persija Sempat Kesulitan Taklukkan Sabah FA
    Pelatih Persija Jakarta, Sergio Farias dan Evan Dimas. (Foto: Daviq/medcom.id)
    Malang: Persija Jakarta berhasil mengalahkan Sabah FA pada laga kedua Grup B Piala Gubernur Jatim 2020 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Kamis 13 Februari. Saat itu, Macan Kemayoran menang dengan skor, 2-0.

    Pelatih Persija Jakarta, Sergio Farias, mengatakan timnya berusaha mencetak gol sejak menit awal untuk mengamankan pertandingan tersebut. Namun, Sabah menampilkan permainan menekan.

    "Sabah bermain menekan di 10 menit pertama. Ini menyusahkan kami. Kami sempat tidak bisa melakukan transisi pemain," kata Farias dalam jumpa pers seusai laga.

    Melihat kondisi itu, Sergio langsung memperbaiki lini tengah Persija. Salah satunya dengan memaksimalkan pemain sayap di sisi kanan dan kiri.

    "Intensitas perbanyak di sektor sayap dan kita bisa mengimbangi lawan di lini tengah. Kondisi ini membuat kami bisa lebih baik dalam permainan," bebernya.

    Meski begitu, pelatih asal Brasil ini mengapresiasi permainan Marco Simic dan kawan-kawan. Sebab artinya, Persija telah memastikan diri ke semifinal.

    "Kami akan berusaha lebih baik lagi di laga selanjutnya. Kami akan mencetak gol lebih banyak lagi untuk memenangkan setiap pertandingan," ungkapnya.

    Sementara itu, pemain Persija Jakarta, Evan Dimas, mengaku bersyukur dengan kemenangan ini. Meski meraih dua kemenangan di laga awal, dia berpendapat Persija tetap harus berbenah.

    "Kita tetap harus memperbaiki kesalahan-kesalahan yang ada karena kedepan lebih penting dari pertandingan hari ini," tutur Evan.

    Atas hasil laga ini, Persija duduk di puncak klasemen sementara Grup B dengan raihan 6 poin dari dua pertandingan Sedangkan, Sabah harus rela berada di posisi dasar klasemen.



    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id