Cara Penggawa Persija Jaga Kebugaran Saat Libur Latihan Akibat Korona

    Rendy Renuki H - 20 Maret 2020 19:09 WIB
    Cara Penggawa Persija Jaga Kebugaran Saat Libur Latihan Akibat Korona
    Penggawa Persija Jakarta, Shahar Ginanjar (Dok. Media Persija)
    Jakarta: Kompetisi Liga 1 2020 yang ditangguhkan akibat pandemi korona tak membuat para penggawa Persija kehabisan akal menjaga kebugaran. Meski sedang libur latihan, namun para pemain Persija tetap menjaga kebugaran di rumah masing-masing.

    Dua pemain Macan Kemayoran, Shahar Ginanjar dan Uchida Sudirman mengakui tetap bisa berlatih secara pribadi. Shahar memilih latihan kardio, sedangkan Uchida mengikuti seluruh modul latihan yang diberikan pelatih.

    Olahraga berlari, berenang dan bersepeda menjadi menu latihan Shahar saat libur latihan. Ia memilih olahraga itu untuk menjaga daya tahan tubuh dan stamina saat libur latihan.

    "Latihan sendiri itu penting bagi saya karena mau bagaimanapun, kondisi badan pasti akan turun karena tidak ada latihan bersama tim. Biasanya saya berlatih kardio," ujarnya di situs resmi klub.

    Shahar mengimbangi olahraga dengan makanan sehat. Buah dan sayur menjadi menu wajib saat ini.

    "Makan protein yang baik serta sayur dan buah. Hindari tempat keramaian dan selalu cuci tangan setiap bersentuhan dengan orang lain," tutup Shahar.

    Sementara, Uchida yang menjadi penggawa muda Persija mengakui menjalani semua latihan yang diberikan Persija Development. Pasalnya Persija Development pun turut meliburkan latihan selama sepekan sebagai antisipasi penyebaran COVID-19.

    Uchida mengaku memanfaatkan situasi seperti ini untuk memperbaiki penampilannya. Ia juga tidak ingin pelajaran yang didapatka di Spanyol hilang begitu saja.

    "Selain aktivitas belajar di rumah karena sekolah juga libur, saya juga latihan di rumah sesuai sama yang diberikan pelatih. Semuanya saya lakukan," ujar Uchida.



    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id