Persib Konfirmasi Lepas Jupe

    Roni Kurniawan - 02 Februari 2020 15:34 WIB
    Persib Konfirmasi Lepas Jupe
    Achmad Jufriyanto menjawab pertanyaan wartawan. (ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo)
    Bandung: Persib Bandung secara resmi mengumumkan telah melepas bek tengah Achmad Jufriyanto. Indikasinya sudah terlihat ketika Jufriyanto berpamitan saat memulai latihan di Stadion Siliwangi, Bandung, Minggu 2 Februari.

    "Segenap keluarga besar PERSIB, mengucapkan hatur nuhun kepada Achmad Jufriyanto atas dedikasinya selama ini kepada Maung Bandung," tulis manajemen Persib dalam laman resmi.

    Jupe--sapaan akrab Jufriyanto sempat berjasa membantu Persib menjuarai Liga Indonesia pada 2014 silam. Dia juga jarang tergantikan untuk menjaga benteng pertahanan Persib bersama Vladimir Vujovic, Bojan Malisic hingga Nick Kuippers.

    "Seperti yang kita ketahui, bek tengah yang akrab disapa Jupe ini merupakan salah satu pemain yang dikenal profesional dan telah menjadi bagian penting dari sejarah klub PERSIB saat ini," lanjut manajemen Persib.

    Situs resmi Persib menjelaskan, Jupe hengkang kemauan sendiri. Jika sudah begitu, pihak manajemen juga tidak bisa membendung pemain asal Tangerang itu untuk tetap bertahan.

    "Pamit mundurnya Jufriyanto adalah murni kemauan sendiri dan PT PERSIB Bandung Bermartabat (PBB) hanya sebatas memenuhi. Sekali lagi, hatur nuhun Jupe. Sukses untuk petualanganmu selanjutnya," tutup pernyataan tersebut. 

    Hingga kini, belum ada pernyataan resmi dari Jupe termasuk alasan hengkang dari Persib. Namun dalam akun media sosial yang dimiliki Jupe termasuk Instagram, telah dihapus nama Persib sebagai klub yang dibelanya.

    Persib hanya memiliki tiga bek tengah setelah ditinggal Jupe. Mereka semua adalah Nick Kuippers, Victor Igbonefo dan Fabiano Beltrame. 

     



    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id