Liga 1 Indonesia 2020

    Arema Telan Kekalahan Kedua Secara Beruntun

    Patrick Pinaria - 14 Maret 2020 18:01 WIB
    Arema Telan Kekalahan Kedua Secara Beruntun
    Ilustrasi (dok. Medcom.id)
    Magelang: Arema FC belum mampu bangkit pada Liga 1 Indonesia 2020. Usai dipermalukan Persib Bandung, Singo Edan kini menelan kekalahan dari PSIS Semarang dengan skor 0-2 pada pekan ketiga, Sabtu 14 Maret sore hari WIB.

    PSIS memang tampil percaya diri pada laga yang digelar di Stadion Madya Magelang itu. Mereka sudah menggempur pertahanan Arema pada awal pertandingan.

    Namun, efektivitas tampak menjadi masalah buat PSIS. Pasalnya, mereka jarang membuat peluang berbahaya hingga menit ke-40 di babak pertama.

    Sementara itu, Arema justru tampil lebih berbahaya ketika berada di depan gawang PSIS. Setidaknya ada dua peluang mengancam yang diciptakan Arema, yakni melalui Matias Malvino pada menit ke-12 dan Jonathan Bauman selang tujuh menit.

    PSIS akhirnya menunjukkan ketajamannya jelang turun minum. Tepat pada menit ke-45, striker PSIS Hari Nur Yulianto berhasil membobol gawang Arema setelah menyelesaikan umpan silang Frendi Saputra. Skor 1-0 untuk keunggulan PSIS bertahan.

    Selepas jeda, PSIS langsung tancap gas. Alhasil, tim besutan Dragan Dukanovic itu mencetak gol tambahan lewat Bruno Silva pada menit ke-47.

    Septian David Maulana mengawali serangan PSIS saat itu. Ia melepaskan tembakan, tetapi masih bisa ditepis kiper Arema Teguh Amirudin.

    Sial bagi Arema. Bola hasil tepisan Teguh masih liar di dalam kotak sehingga bisa dimanfaatkan oleh Bruno.

    PSIS belum mengendurkan serangan. Pada menit ke-54, mereka nyaris menambah keunggulan lewat tendangan bebas Jonathan Cantillana. Namun, bola masih bisa dibendung Teguh.

    Tensi pertandingan makin meninggi. Bahkan, adu fisik sempat dilakukan oleh gelandang PSIS Finky Pasamba dan striker PSIS Jonathan Bauman. Hingga akhirnya, kedua pemain tersebut mendapat kartu merah dari wasit.

    Kedua tim terus menunjukkan permainan menyerang pada sisa laga. Namun, upaya-upaya mereka tidak ada yang berbuah maksimal.

    Hingga laga usai, PSIS berhasil mempertahankan keunggulan dan memastikan kemenangan atas Arema dengan skor 2-0.

    Kemenangan ini membuat PSIS menempati posisi keempat klasemen sementara dengan mengoleksi enam poin. Mereka kini bersaing ketat dengan Borneo FC, Persipura, dan Persib Bandung yang berada di tiga besar. Sebab, PSIS memiliki poin sama dengan ketiga tim tersebut.

    Sementara itu, Arema harus turun ke posisi kesepuluh klasemen sementara dengan mengoleksi tiga poin. Ini menjadi kekalahan kedua secara beruntun. Sebelumnya, Singo Edan ditaklukkan Persib Bandung pada pekan kedua, 8 Maret.


    Susunan pemain kedua tim:

    PSIS Semarang: Jandia Eka Putra, Frendi Saputra/Alfeandra Dewangga (82'), Wallace, Fredyan Wahyu, Abanda Rahman, Finky Pasamba, Flavio Beck, Jonathan Cantillana, Septian David Maulana/Eka Febri Setiawan (87'), Hari Nur Yulianto, Bruno Silva/Komarudin (79').

    Arema FC: Teguh Amirudin, Taufik Hidayat, Nur Diansyah, Matias Malvino, Johan Farizi, Feby Eka Putra/Dave Mustaine (37'), Hendro Siswanto, In Kyun Oh, Dendi Santoso/Muhammad Rafli (82'), Jonathan Bauman, Kushedya Yudo/Elias Alderete (60').


    Video: Mikel Arteta Positif Korona, Seluruh Pemain dan Staf akan Jalani Isolasi

     

    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id