Tekuk PSM, Persebaya Akhiri Tren Negatif Gagal Menang

    Kautsar Halim - 14 November 2019 18:23 WIB
    Tekuk PSM, Persebaya Akhiri Tren Negatif Gagal Menang
    Penyerang Persebaya Surabaya, David Silva. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)
    Balikpapan: Persebaya Surabaya akhirnya meraih kemenangan di Liga 1 Indonesia 2019. Itu dibuktikan ketika menghadapi PSM Makassar di Stadion Batakan, Balipapan, Kamis 14 November.

    Sebelumnya, Bajul Ijo--julukan Persebaya tidak pernah menang dalam tujuh laga terakhir. Pencapaian terbaik mereka hanya menahan imbang Bali United, Borneo FC dan Tira-Persikabo.

    Tapi kini, meskipun susah payah, mereka bisa menekuk PSM dengan skor 3-2. Sepasang gol kemenangan Persebaya saat itu dicetak oleh David Silva dan satu sisanya lahir dari tendangan penalti Diogo Campos.

    Silva membuka keunggulan Persebaya pada menit ke-26. Golnya tercipta apik lewat tendangan datar jarak jauh setelah menerima operan pendek Oktafianus Fernando. Kiper PSM tak berdaya karena terhalang salah satu beknya.

    Menginjak menit ke-39, Rizky Pellu mencetak gol lewat tendangan keras dari luar kotak penalti untuk PSM. Tapi tidak lama setelah turun minum atau tepatnya pada menit ke-51, Silva kembali membuat Persebaya unggul.

    Tidak ingin kembali kecolongan, Persebaya tetap tampil agresif setelah lahirnya gol kedua Silva. Upaya tersebut membuat lini pertahanan PSM tertekan hingga akhirnya Diogo Campos bisa mencetak gol lewat tendangan penalti pada menit ke-68.

    PSM pantang menyerah meskipun tertinggal dua gol. Hingga memasuki menit ke-80, gol balasan yang ditunggu-tunggu pun tercipta lewat sundulan Amido Balde yang menyambut umpan tendangan sudut Rashyid Bakri.

    Juku Eja--julukan PSM bahkan nyaris menyamakan kedudukan lewat tendangan penalti Marc Klok pada menit ke-90. Tapi sayangnya, kesempatan emas itu bisa ditepis kiper Persebaya, Miswar Saputra. Skor 3-2 tidak berubah hingga laga berakhir.

    Hasil laga ini belum terlalu berpengaruh terhadap kondisi kedua tim di klasemen sementara. Persebaya masih di urutan 11 dengan koleksi 35 poin, sedangkan PSM tetap di posisi sembilan dengan kumpulan 36 poin.

    Susunan Pemain

    Persebaya Surabaya: Saputra, Sanadi, Sasongko, Syaifuddin, Williams, Muliadi, Saputra (Hidayat 68'), Solikin (Utomo 81'), Fernando (Jaya 42'), Campos, Silva

    PSM Makassar: Mokodompit, Wahyudi (Balde 76'), Munhar (Arfan 59'), Evans, Hidayat, Kurniawan (Walian 65'), Bakri, Pellu, Klok, Sinaga, Pratama




    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id