Pelatih Arema FC Terkejut dengan Taktik Anyar PSM

    Daviq Umar Al Faruq - 03 Oktober 2019 07:15 WIB
    Pelatih Arema FC Terkejut dengan Taktik Anyar PSM
    Milomir Seslija (Foto: Antara/Ari Bowo Sucipto)
    Malang: Arema FC berhasil mengalahkan PSM Makassar 2-0 dalam laga tunda Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu 2 Oktober 2019. Pada laga ini, Arema FC mampu memutus catatan buruk kontra PSM.

    Seperti diketahui, Arema FC sendiri belum pernah menang melawan PSM dalam empat pertandingan selama dua tahun terakhir. Singo Edan terakhir kali menang atas PSM dalam ajang Torabika Soccer Champions (TSC) pada 2016 silam.

    "Ini laga tersulit Arema musim ini. Akhirnya kami mampu menang setelah dua tahun tidak pernah menang lawan PSM," kata Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, usai laga.

    Milo, sapaan akrabnya, menyebutkan PSM dalam laga ini menampilkan taktik yang mengejutkan bagi timnya. Tim Juku Eja menerapkan strategi 3-4-3 yang cenderung menumpuk di lini tengah.

    "Kami sudah siapkan taktik. Tapi PSM membuat kejutan hari ini dengan memakai formasi yang sebelumnya tidak pernah mereka pakai. Itu karena PSM ingin menang pada pertandingan hari ini," bebernya.

    Arema FC sempat kewalahan meladeni pemain tengah PSM yang lebih banyak. Apalagi saat bek sayap Arema, Agil Munawar ditarik keluar, Singo Edan seperti kehilangan ketajaman.

    "PSM memang tim bagus. Mereka juara Piala Indonesia. Tapi babak kedua Arema bermain lebih baik. Setelah mencetak dua gol, kita tetap mampu mengontrol permainan meski dengan 10 pemain setelah Hamka keluar," ungkapnya.

    "Terimakasih PSM yang sudah bermain fairplay. PSM adalah tim salah satu terbaik di Indonesia. Apalagi pelatih mereka membuat PSM lebih bagus daripada tahun lalu," pungkasnya.

    Atas hasil laga ini, Arema berada di posisi 5 klasemen sementara Liga 1 2019 dengan raihan 33 poin. Sedangkan PSM masih tertahan di urutan ke 9 dengan raihan 27 poin.


    Video: Bhayangkara FC Kembali ke Stadion PTIK

     



    (PAT)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id