Persita Tangerang Rekrut 3 Pemain Asing Jelang Liga 1 2020

    Hendrik Simorangkir - 16 Januari 2020 13:49 WIB
    Persita Tangerang Rekrut 3 Pemain Asing Jelang Liga 1 2020
    Tiga pemain anyar Persita tengah melakukan latihan perdana di Stadion Sport Center Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. (Foto; dok Persita)
    Tangerang: Persita Tangerang mendatangkan tiga pemain asing untuk memperkuat Liga 1 2020. Ketiga pemain anyar tersebut menandatangani kontrak berdurasi satu tahun di skuat Pendekar Cisadane. 

    Ketiganya yakni Tamirlan  Kozubaev, 25, pemain bertahan dari Kirgistan yang sebelumnya memperkuat klub PKNS di Malaysia, Mateo Bustos, 27, asal Argentina musim lalu mengisi posisi gelandang berseragam Club River Plate dan Eldar Hasanovic, 30, pemain gelandang dari Bosnia Herzegovina sempat menjadi bagian klub Radnik Bijeljina pada musim lalu.

    "Agen saya dan beberapa rekan pemain juga pernah cerita tentang sepak bola Indonesia dan dua teman saya dari Kirgistan, kebetulan juga ada yang bermain di Indonesia, jadi saya bisa diskusi dengan mereka soal sepak bola Indonesia. Menurut saya, sepak bola di Indonesia dan Malaysia hampir sama, bahasanya juga hampir serupa," ujar Tamirlan saat di kantor manajemen Persita Tangerang, Kamis, 16 Januari 2020. 

    Sementara Eldar mengatakan, sebelum gabung Persita, dirinya pernah ditawari oleh klub lain di Indonesia. Tapi, menurutnya baru musim ini dirinya mau menginjakkan kaki di Indonesia. 

    "Saya dapat tawaran dari Persita dan saya tidak berpikir terlalu panjang. Karena tahun lalu saya sebenarnya dapat beberapa tawaran untuk datang ke Indonesia tapi tidak saya ambil. Jadi sekarang saya sudah sempat browsing dan cari info ke media sosial, Instagram, Facebook untuk  melihat bahwa Persita sekarang di Liga 1 dan punya banyak supporter dan saya pikir kenapa tidak untuk bergabung. Saya harus lihat apa yang terjadi di sini," jelas Eldar. 

    Berkarier perdana di Indonesia, ketiga pemain anyar ini memiliki tekad serupa, untuk bisa membawa Persita bertahan di Liga 1 musim 2020. 

    "Karena musim lalu Persita main di Liga 2 dan sekarang di Liga 1, jadi target utama kita adalah untuk bisa bertahan di Liga 1 musim ini dan bisa bertahan di klasemen tengah. Mencoba yang terbaik dan bisa mencetak gol sebanyak mungkin dan menampilkan permainan terbaik," ungkap Eldar saat ditanya target di musim ini.

    Manajer Persita I Nyoman Suryanthara mengatakan setelah menuntaskan tiga rekrutan baru, Persita masih memiliki jatah satu pemain asing lagi. Selain itu, Persita masih akan melakukan perekrutan pemain lokal hingga akhir bulan ini. 

    "Kami sudah hampir menuntaskan proses negosiasi dengan pemain asing dan lokal pekan ini. Tapi beberapa dari mereka memang ada yang tidak bisa langsung bergabung ke Persita. Tapi kita harapkan di akhir Januari ini seluruh tim sudah berkumpul dan kita bisa mulai melakukan persiapan untuk kompetisi," jelas I Nyoman.

    Video: Hadapi Udinese, Ronaldo Absen Akibat Sinusitis



    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id