Otavio Dutra Resmi Jadi WNI

    Amaluddin - 27 September 2019 20:25 WIB
    Otavio Dutra Resmi Jadi WNI
    Pesepak bola Persebaya Otavio Dutra (tengah) membacakan sumpah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM di Surabaya. (Foto: Antara/Moch Asim)
    Surabaya: Otavio Dutra kini telah resmi menyandang status Warga Negara Indonesia. Ini setelah Dutra diambil sumpah janji setianya sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) di Kanwil Kemenkumham Jawa Timur, Jumat, 27 September 2019.

    "Iya benar, mas Otavio Dutra telah resmi sebagai WNI setelah diambil sumpah dan janji setianya hari ini," kata Kepala Kanwilkumham Jatim, Susy Susilawati.

    Setelah sempat melewati proses yang cukup panjang, Otavio Dutra kini telah resmi menjadi WNI. Pemain Persebaya itu kini bisa mewujudkan impiannya untuk membela Timnas Indonesia. "Otavio juga telah menyatakan bersedia dan setia sebagai WNI," kata Susy.

    Bahkan, kata Susy, Otavio telah menyatakan janji akan melepaskan kepentingan asing. Artinya, Otavio harus tunduk dan patuh pada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

    Susy mengaku bangga dengan Otavio Dutra menjadi WNI. Susy pun mengaku telah meminta Otavio Dutra meninggalkan semua atribut orang asing, karena telah sah menjadi WNI.

    "Saya senang sekali melihat Mas Otavio mau membela Indonesia. Saya harap, dia bisa membela timnas tanpa merasa menjadi orang asing karena sudah menajdi WNI. Dia sudah menorehkan prestasi dan mendapat rekomendasi untuk dinaturalisasi," kata Susy.

    Video: Messi Terancam Absen Tiga Laga Karena Cedera



    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id