Ricuh Antarsuporter, Pemain Muda PSS Sleman Jadi Korban

    Ahmad Mustaqim - 16 Mei 2019 16:29 WIB
    Ricuh Antarsuporter, Pemain Muda PSS Sleman Jadi Korban
    Pemain junior PSS, Anggriyanto Faisal terbaring di rumah sakit. (Foto: istimewa)

    Manajemen PSS Sleman mengonfirmasi bahwa pemain muda mereka, Anggriyanto Faisal menjadi korban kericuhan antarsuporer semalam. Anggriyanto bahkan harus menjalani operasi di bagian mata.

    Sleman: Jajaran manajemen PSS Sleman menyatakan ada pemain junior mereka yang menjadi korban kericuhan suporter pada laga pembukaan Liga 1. Pemain junior tersebut bernama Anggriyanto Faisal. Ini menjadi sebuah kerugian bagian tim Super Elang Jawa junior. 

    "Saat terjadi kerusuhan Anggriyanto Faisal yang juga gelandang PSS U-16 terkena lemparan dari atas (tribun lantai dua). Ia dilarikan ke JIH (Jogja International Hospital)," kata Manajer Tim U-16 PSS, Yohanes Sugiyanto lewat keterangan tertulis pada Kamis, 16 Mei 2019. 
    Ia menjelaskan, para pemain PSS U-16, U-18, dan U-20 turut menyaksikan seniornya memulai perjuangan di Liga 1. Ia menyebut sebanyak 22 pemain U-16, kecuali Nindya Lukito yangg sedang ikuti seleksi Timnas U-16, menjadi pembawa giant flag Liga 1.

    Akibatnya, Faisal mengalami luka dan harus dirujuk ke RSUP Dr Sardjito Yogyakarta. "Karena lukanya di mata kanan,  lalu dirujuk ke RSUP Dr Sardjito semalam," terangnya.

    Baca: Respons PT LIB Soal Kericuhan di Laga Perdana Liga 1 Indonesia

    Menurut dia, pesepak bola muda itu harus menjalani operasi. Sebab, korban terkena lemparan benda yang melukai bagian matanya. 

    "Kerusuhan itu jelas contoh buruk bagi pemain muda. Sangat disayangkan. PSS akan tanggung biaya perawatan Anggriyanto," tuturnya. 

    Banyak pihak yang jadi korban di kejadian itu. Selain di atas, ada pula Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria meski tak sampai luka. Lalu, ada pula jurnalis media lokal maupun nasional. 

    Seorang jurnalis media cetak lokal, Swadesta mengalami luka di hidung sehingga harus menjalani perawatan. Lalu, salah satu kendaraan jurnalis televisi lokal dirusak oknum suporter. "Sudah disampaikan. Nanti saya bantu tanya lagi," kata Sugianto. 

    Video: Kericuhan Suporter Mewarnai Laga Pembuka LIGA 1 2019



    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id