Arema Kontrak Takafumi Akahoshi Setengah Musim

    Daviq Umar Al Faruq - 27 Agustus 2019 19:41 WIB
    Arema Kontrak Takafumi Akahoshi Setengah Musim
    General Manager Arema FC Ruddy Widodo bersama Takafumi Akahoshi-Medcom.id/Daviq
    Banyak pemain yang ditawarkan agensi, hanya saja mengerucut ke satu nama, yaitu Takafumi Akahoshi.

    Malang: Arema FC resmi menggaet satu pemain asing anyar pada bursa transfer paruh musim 2019. Takafumi Akahoshi, gelandang asal Jepang direkrut dengan durasi kontrak setengah musim.

    "Durasi kontrak sisa musim, sekitar empat bulan sampai Desember. Nanti kalau bagus, sebelum Desember akan diperpanjang. Ya, mudah-mudahan bisa diperpanjang," kata General Manager Arema FC Ruddy Widodo, Selasa 27 Agustus 2019.

    Ruddy menjelaskan Takafumi sengaja didatangkan Arema untuk menggantikan peran Pavel Smolyachenko. Singo Edan sebelumnya resmi memutus kontrak Pavel.

    "Begitu memutuskan hal tersebut, saya menghubungi beberapa agensi yang sering bekerja sama dengan Arema. Ada empat sampai lima agensi. Mereka menunjukkan beberapa video dan langsung saya share ke grup pelatih, kemudian mereka diskusi. Diskusi juga melibatkan dua-tiga pemain, karena ini menyangkut kerja sama tim," jelasnya.

    Dari banyak pemain yang ditawarkan agensi, mengerucut ke satu nama, yaitu Takafumi Akahoshi. Manajemen langsung bernegosiasi dengan agen Takafumi dan harganya cocok.

    "Akhirnya Takafumi baru bisa Sabtu (24 Agustus 2019) kemarin tiba di Malang. Jumat (23 Agustus 2019) berangkat dari Jepang. Menginap satu malam di Jakarta dan Sabtu sampai di Malang," bebernya.

    Takafumi pernah memperkuat Suphanburi FC (Liga Thailand), alias pernah satu tim dengan Sylvano Comvalius, striker Arema. Namun, Ruddy menegaskan kedatangan Takafumi bukan karena ajakan Comvalius.

    "Saya lihat di medsos, ternyata memang pernah satu klub di Suphanburi FC. Tapi, bukan Sylvano yang membawa ke sini. Ya kalau pernah main bersama, ya Alhamdulillah kalau begitu. Jadi proses komunikasinya cepat klop," pungkasnya.

    Sebelum ke Arema, Takafumi sempat memperkuat klub Iran, Foolad Football Club. Namun, kontrak pemain berposisi central midfielder di Foolad ini berakhir sejak 1 Juli 2019 lalu.

    "Saya sangat senang bergabung dengan Arema. Terimakasih sudah memberikan kesempatan bermain disini," kata Takafumi yang akrab disapa Aka ini.

    Video: Kante dan Pedro Absen Saat Chelsea Jumpa Sheffield United
     



    (RIZ)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id