RUPS Luar Biasa PT LIB Berpeluang Ditunda

    Rendy Renuki H - 15 Mei 2020 06:00 WIB
    RUPS Luar Biasa PT LIB Berpeluang Ditunda
    Logo PT Liga Indonesia Baru (Dok. LIB)
    Jakarta: Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa PT Liga Indonesia Baru (LIB) berpeluang ditunda. Awalnya RUPS Luar Biasa dijadwalkan 18 Mei, namun Komisaris LIB Hasani Abdulgani mengatakan belum tentu berjalan.

    Pasalnya LIB harus menjalankan tahapan lain untuk melaksanakan RUPS Luar Biasa. Seperti rapat internal persiapan dan diskusi dengan pihak notaris.

    Ia menilai jadwal RUPS Luar Biasa pada 18 Mei hanya sekadar masukan dari PSSI. Bukan klub sebagai pemegang saham mayoritas LIB yang menentukan tanggal tersebut.

    "Bukan klub yang menentukan pada 18 Mei, jadi itu belum valid. Itu usulan PSSI dalam rapat Exco meminta RUPS secepatnya digelar. Tetapi, PT LIB akan rapat terlebih dahulu untuk persiapan RUPS. Jadi kami harus berdiskusi dengan notaris," ujar Hasani.

    Namun, ia pun tak menutup kemungkinan jika RUPS Luar Biasa LIB bisa berjalan 18 Mei. Asalkan semua persyaratan dan proses persiapannya bisa dilakukan tepat waktu.

    "Kami akan kirim undangan terlebih dahulu ke klub, menurut AD/ART paling tidak tiga hari sampai seminggu. Kami akan lihat apakah prosesnya bisa cepat untuk kirim undangan dan konfirmasi dari klub, sehingga RUPS bisa digelar 18 Mei," sambungnya.

    Permintaan RUPS Luar Biasa LIB disetujui PSSI usai 18 klub Liga 1 2020 mengirimkan surat permintaan. RUPS Luar Biasa itu mengagendakan status kompetisi musim ini dan kepastian bisnis yang ditanyakan klub Liga 1.



    (RIZ)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id