Persija Tingkatkan Level Intensitas Latihan di Rumah

    Rendy Renuki H - 25 Maret 2020 15:00 WIB
    Persija Tingkatkan Level Intensitas Latihan di Rumah
    Suasana latihan Persija Development (Dok. Media Persija)
    Jakarta: Salah satu cara mendukung upaya pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19, Persija Development menerapkan program latihan mandiri untuk para pemainnya.

    Sejatinya hal ini sudah dilakukan sejak minggu lalu. Akan tetapi karena libur diperpanjang hingga waktu tidak ditentukan, intensitas latihan di rumah pun ditingkatkan. Hal ini sesuai dengan yang diutarakan oleh pelatih fisik, Ilham Ralibi.

    "Sejak dari minggu lalu anak-anak diberikan materi latihan. Namun pada Minggu ini intensitas latihan dinaikkan. Hal ini untuk menjaga kondisi fisik meski saat ini tidak ada latihan di Sawangan karena adanya corona ini," ujar Ilham di situs klub.

    Ilham menambahkan untuk mempermudah anak-anak menjalani program latihan di rumah, tim pelatih memberikan program latihan dengan menampilkan contoh melalui video. Cara ini diharapkan dapat mempermudah pemain dalam berlatih.

    "Pemain juga diberikan video melaui Youtube untuk mempermudah mereka. Pemain bisa melaksanakannya secara maksimal dengan gerakan yang tepat," lanjutnya.

    Selain melihat cuplikan video, pemain juga harus merekam dirinya saat berlatih. Hal tersebut sebagai upaya mengontrol anak asuhnya.

    "Kalau latihan mandiri, saya percaya pemain melakukannya. Ini hanya kontrol saja, untuk pemain supaya benar menjalankannya," jelasnya.



    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id