Wabah Virus Korona

    Libur Karena Wabah Korona, Pemain Persib tidak Dikarantina

    Roni Kurniawan - 16 Maret 2020 20:21 WIB
    Libur Karena Wabah Korona, Pemain Persib tidak Dikarantina
    Pelatih Persib Robert Rene Alberts-Dok: Medcom.id
    Robert Rene Alberts mengaku tak mudah untuk menyusun kembali program bagi Persib dengan diberhentikannya liga.

    Bandung: Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts, tak melakukan karantina terhadap anak asuhnya selema kompetisi dihentikan sementara selama dua pekan akibat maraknya covid-19 atau virus korona. Bahkan, penggawa Maung Bandung tetap melakoni latihan guna menjaga ritme bermain.

    "Kami harus berlatih, liga akan kembali jalan dan kami tidak bisa mengkarantina pemain selama dua pekan. Kami harus tetap berlatih," ujar Robert di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin 16 Maret 2020.

    Bahkan, pelatih asal Belanda ini akan membuat agenda uji coba dengan tim lain untuk menjaga atmosfer bertanding Supardi Nasir dan kawan-kawan. Laga uji coba direncanakan Robert dilakukan di luar Bandung selama masa kompetisi diberhentikan.

    "Mungkin kami akan memainkan uji coba dan sepertinya sulit digelar di Bandung, mungkin kami akan pergi ke luar Bandung. Kami harus menjaga pemain tetap dalam mood dan ritme bermainnya," ungkapnya.

    Namun, Robert mengaku tak mudah untuk menyusun kembali program bagi Persib dengan diberhentikannya liga. Ia harus memutar otak agar para pemain tetap dalam kondisi prima saat kompetisi kembali berjalan.

    "Ini tidak mudah karena kami harus menjaga ritme pertandingan. Dan apa yang akan kami lakukan adalah melakukan sesi recovery dan terus berbenah," tuturnya.

    Sementara itu, Robert mendukung keputusan PSSI untuk menghentikan sementara pertandingan diseluruh ajang kompetisi. Ia menilai keselamatan dan kesehatan lebih utama dibandingkan kompetisi berjalan di tengah maraknya virus korona di Indonesia.

    "Kami harus mendukung keputusan itu karena seperti saya katakan sebelumnya, tidak ada nyawa yang sebanding dengan laga sepak bola. Jadi jika kami bisa menyelamatkan nyawa dengan menghentikan laga, tentunya kami mengikuti perintahnya," pungkas Robert.

    Video: Mikel Arteta Positif Korona, Seluruh Pemain dan Staf akan Jalani Isolasi




    (RIZ)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id