Pandemi Covid-19 Meluas, Tira-Persikabo Pilih Setop Latihan

    Kautsar Halim - 24 Maret 2020 17:19 WIB
    Pandemi Covid-19 Meluas, Tira-Persikabo Pilih Setop  Latihan
    Pesepak bola PS Tira Persikabo Ciro Henrique (kiri) berebut bola dengan pesepak bola PS Sleman Derry Rachman (kanan) saat pertandingan Liga 1 2020 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Minggu (8/3/2020). Pertandingan tersebut berakhir 0-0. (ANTAR
    Jakarta: Manajemen Tira Persikabo telah menghentikan semua program latihan untuk mencegah penyebaran virus korona di Tanah Air. Keputusan itu mereka ambil meskipun pelatih Igor Kriushenko sudah menyiapkan program latihan sejak jauh hari. 

    "Saya sudah menyampaikan kepada pemain untuk menghentikan program latihan sementara. Dikarenakan situasi sekarang ini cukup sulit dan berbahaya bagi kesehatan," ujar Igor seperti dilansir laman resmi PT LIB, Selasa (24/3/2020).

    Semula, para pemain Tira-Kabo akan kembali berkumpul dan menjalani latihan pada Senin 23 Maret lalu. Namun melihat situasi yang terjadi saat ini, maka manajemen mengambil langkah penting untuk kembali meliburkan aktivitas klub hingga batas waktu yang belum ditentukan.

    Meski begitu, pelatih asal Belarusia itu berpesan kepada Ciro Alves dan kawan-kawan untuk tetap menjaga kebugaran masing-masing. Dia ingin para pemainnya tetap dalam kondisi prima ketika kompetisi bisa dilanjutkan.

    "Saya juga mengatakan keseluruh pemain untuk menjaga kondisi fisik mereka supaya saat berkumpul kembali, berat badan sama dengan yang telah dilakukan pengecekan oleh dokter," katanya.

    Igor berpandangan langkah PSSI dan PT LIB selaku operator liga sangat tepat untuk menghentikan sementara kompetisi. Sebab, di tengah kondisi yang belum stabil, keselamatan menjadi faktor penting untuk seluruh pihak.

    "Menurut saya keputusan yang diambil oleh PSSI sangat tepat karena menyangkut kesehatan dan nyawa bersama. Kami harapkan kondisi semakin membaik agar kehidupan berjalan normal kembali dan Liga kembali bergulir," pungkas Igor. (ANT)



    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id